-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Dpc AJO-I Lampura / Defriwansyah Tegaskan Agar Seluruh Anggotanya Patuhi Protokol Kesehatan Saat beraktivitas

Sunday, 13 September 2020 | 19:08 WIB Last Updated 2020-09-13T12:09:22Z

LAMPUNG UTARA //-Ketua Dpc Aliansi Jurnalistik Online Indonsia (AJO-I) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Defriwansah Tajir atau yang akrab disapa Bang Wawan meminta kepada seluruh jajarannya dan Rekan Pers,Lsm Ormas lainnya di Kabupaten Lampura agar selalu dapat menaati dan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus corona atau Covid-19, terutama saat peliputan di lapangan, di tengah kondisi pandemi virus corona ini para wartawan harus bisa menjaga diri dengan seluruh perlengkapan dan prosedur yang berlaku dalam peliputan,.
Apalagi saat ini di Kabupaten Lampung Utara pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya meningkat.

“Pada saat meliput wajib memakai masker melengkapi diri dengan alat pelindung untuk menjaga keselamatan dan antisipasi tertularnya Covid-19,” tegasnya kepada Journal News, Minggu13-09-2020.

Lanjut ketua Dpc AJO-I, wartawan/jurnalis merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat umum, sehingga sering turun langsung meliput berbagai peristiwa di lapangan.

“Keamanan dan keselamatan saat berada di lapangan harus lebih diutamakan. Apalagi saat ini melihat perkembangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Lampung Utara sudah terus meningkat dan cukup mengkhawatirkan ,” Ucapnya.

Maka dari itu, ucapnya Defriwansyah agar alat pelindung diri seperti masker,hand sanitizer sarung tangan, dan alat pelindung lain yang dibutuhkan bagi awak media harus selalu ada dan di bawa pada setiap melakukan aktivitas tugas jurnalis.

“Lebih baik kita mencegah agar dapat menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan saat peliputan, jangan sampai hanya karena ingin mengejar satu berita, keselamatan di abaikan.

Elva iswandi yang biasa disapa (ahmad) Selaku Bendahara Dpc AJO-I juga menambahkan.
"Agar kiranya jangan menganggap masalah kecil atau sepele untuk menghadapi pandemi virus Corona Covid-19 yang saat ini sedang melanda dibeberapa Negara,dan Negeri yang kita Cintai ini khususnya kabupaten Lampung Utara.

 "Agar senantiasa tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Pemerintah selalu tetap menjaga kebersihan,kesehatan menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah dalam bentuk apapun.
Dan selalu mencuci tangan saat sehabis bepergian atau beraktivitas diluar rumah.
Guna selalu menjaga akan terjadinya penularan virus Corona dalam lingkungan keluarga dan masyarakat lainnya,Tutupnya.


Laporan : (ABUNG TIM)
×
Berita Terbaru Update