-->

Notification

×

Ketua DPC Perindo Belitang Hilir Mundur

Friday, 4 September 2020 | 11:52 WIB Last Updated 2020-09-04T04:52:28Z

SEKADAU KALBAR // - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai Perindo Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau Aleksander mundur dari kepengurusan DPD Partai Perindo.

Mundurnya Alek dari kepengurusan partai Persatuan Indonesia (Perindo) tersebut bukan tanpa alasan, karna Alek merasa partai yang semula ia bangakan, kini sudah menghianati dirinya.

"Saya merasa telah di khianati oleh pengurus pusat partai Perindo, pasalnya bakal calon yang kami usulkan dari bawah, di ganti oleh pengurus pusat," kata Aleksander ketua DPC Perindo kecamatan Belitang hilir kepada wartawan Kamis, (3/9/2020).

Menurut Alek, sebagai pengurus partai yang berada di tingkat kecamatan, harusnya pengurus pusat mendengar suara dari pengurus di berbagai tingkatan, tentang siapa yang harus diusung di Pilkada tahun 2020.

"Logikanya, pengurus pusat ketika hendak mengusung salah satu kandidat yang akan di jogakan dalam Pilkada, mereka nanya ke pengurus paling bawah, siapa yang layak di usung untuk maju di Pilkada," kata Alek.

Karna sambung dia, siapapun yang diusung partai harus mau membesarkan partai yang mereka tumpangi, sebagai perahu untuk maju di Pilkada. Semua itu, demi masa depan partai di daerah. Tapi, kata dia lagi, kalau daerah dan pusat sudah tidak singkron,dan terindikasi memecah belah pengurus partainya sendiri. Ini sudah tidak beres, artinya ada keretakan didalam parpol itu sendiri.

"Ini yang sangat saya sayangi, harusnya pengurus pusat lebih mendengar ketua dari pada pengurus lainya," tutur Alek.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)partai Perindo kabupaten Sekadau, Hendro mengatakan, dirinya sudah menerima surat pengunduran diri saudara Aleksander sebagai ketua DPC kecamatan Belitang.

"Kita juga tidak bisa memaksa orang untuk bertahan di partai. Karna, itu hak masing-masing orang," kata Hendro.

"Pengunduran saudara Aleksander sebagai ketua DPC Kecamatan Belitang hilir, namun pada prinsipnya hak seseorang, mau mundur atau tetap jadi pengurus," pungkas Hendro. 


Laporan : (Aci).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update