-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 0619-Polres Purwakarta Tangkal Bahaya Narkoba Dengan Menggelar Sosialisasi P4GN

Wednesday, 9 September 2020 | 15:35 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

PURWAKARTA //-Kodim 0619/Purwakarta memperkuat sinergitas bersama Polres Purwakarta dengan menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta, Selasa (8/9/2020).

Sedikitnya 60 personel Kodim 0619/Purwakarta mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan oleh KBO Satnarkoba Polres Purwakarta Iptu Rudiyanto. Tak hanya sosialisasi, para personel TNI yang didominasi Babinsa ini juga melaksanakan tes urine. Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebutkan, sosialisasi P4GN dan tes urine tersebut sebagai bentuk dukungan jajaran Kodim 0619/Purwakarta kepada Polres Purwakarta, khususnya dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tengah masyarakat.


"Dengan mengikuti sosialisasi tersebut, Babinsa kami sebagai personel yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dapat melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayahnya," kata Dandim saat dihubungi melalui gawainya, Rabu (9/9/2020).

Dandim juga berkomitmen untuk bersama-sama Polres Purwakarta memerangi bahaya narkoba di masyarakat. "Para personel juga langsung melakukan tes urine. Jangan sampai sudah menyatakan perang, malah ada personel yang menggunakannya. Alhamdulillah semuanya negatif narkoba," ujarnya.

Adapun materi sosialisasi P4GN yang disampaikan di antaranya jenis-jenis narkoba beserta dampak atau pengaruhnya terhadap para penggunanya. Disampaikan pula modus operandi yang saat ini marak dilakukan oleh para pengedar narkoba, termasuk ancaman hukuman bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba.


Laporan : (Teguh)
×
Berita Terbaru Update