-->

Notification

×

Mahasiswa Asal Gampong Tanjong Minjei Harumkan Nama Daerah Di Ajang Lomba Hiem Se-Aceh

Wednesday, 2 September 2020 | 14:03 WIB Last Updated 2020-09-02T23:38:18Z

Madat- Aceh Timur, laporan Abdul Rafar (AR) - Rabu(2/9)Jamaluddin  Yang akrab di sapa Jei Mahasiswa asal Desa Tanjong Minjei Kecamatan madat, Kabupaten Aceh Timur yang menempuh studi di Universitas Malikussaleh (Unimal) dari Program Studi Bahasa Indonesia, menyabet Juara II Lomba Hiem secara Virtual.

Lomba Hiem secara Virtual ini diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh. Untuk kategori dibagi menjadi dua, yaitu Umum dan Pelajar. Acara tersbeut digelar pada Sabtu (29/8/2020) dan Minggu (30/8/2020).

Hiem merupakan permainan pola pikir dalam budaya Aceh atau sering juga disebut dengan teka-teki, bedanya permainan ini mengandung unsur sastra.

Jei saat dihubungi awak media ini,kamis(2/9)
mengatakan memilih mengikuti lomba di kategori umum dan ia menjadi peserta termuda di dalam kategori tersebut.


Menurutnya, dengan mengikuti lomba tersebut adalah untuk memberikan contoh kepada teman-teman dan generasi muda  saat ini akan pentingnya menjaga kebudayaan Aceh.

Kaur Umum Gampong Tanjong Minjei,Kecamatan Madat Tgk. Zulfikar, S.Pd.I (33)  Sangat mengapresiasi perolehan Kejuaraan ini dan sangat berterima Kasih Kepada Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh.yang sudah menyelenggarakan acara tersebut ‘Semoga akan lahir Generasi Aceh Seperti Jei , pungkasnya.



Laporan: Abdul Rafar

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update