-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Orasi MARGUNA “Jadilah Pencetak Uang, Jangan Jadi Pengemis ” Disambut Riuh Ribuan Massa

Monday, 7 September 2020 | 21:41 WIB Last Updated 2020-09-07T14:41:38Z

Ribuan Pendukung Marguna Setia Mendengar Orasi Marhuale Simbolon di Halaman Rumahnya.

SAMOSIR,Journalnews- Usai mendaftar ke KPU Samosir lewat jalur Perseorangan atau sering disebut Koalisi Rakyat, MARGUNA- Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi sebagai Bakal Calon Bupati samosir dan Ir.Guntur Sinaga,MM Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Samosir, Langsung menemui Pendukungnya yang setia menunggu 4 jam di halaman rumahnya di kawasan kantor Bupati, Huta namora Kecamatan Pangururan, Minggu (06/9/2020)

Sebelumnya, ribuan massa pendukung Marguna ikut mengawal untuk mendaftar Ke KPU, Sebahagian massa menunggu di areal kantor KPU, dan untuk menjaga kelancaran lalu lintas sebahagian massa pendukung Marguna Menunggu di Rumah Marhuale Simbolon.

Pasangan MARGUNA yang dikawal ribuan warga samosir yang mayoritas petani, sebagian memakai topi petani dengan menggunakan ratusan kendaraan roda 2 (kreta), roda 3 (becak), roda 4 (mobil pribadi) dan roda 6( truk & bis), sambil membawa hasil hasil pertanian berupa ubi, pisang, lemon, buncis, jagung, kemiri, bawang dan pepaya. Sebagai lambang pertanian, Pendukung Marguna menyerahkan hasil pertanian, Pisang dan Ubi yang diterima Ketua KPU Ika Rolina br Samosir bersama Komisioner KPU saat tiba sekira pukul 15.00 WIB yang diiringi Gondang Bolon.

Selanjutnya, Marguna menyerahkan berkas pendaftaran bupati/wakil bupati Samosir. Saat ini Marguna mendaftar ke KPU setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual dengan jumlah berkas dukungan masyarakat sebanyak 12.244 dukungan, Semua data dukungan Marguna 100% divetifikasi faktual, " terang Marhuale Simbolon.

Sementara Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir mengatakan tahap pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati dari jalur Parpol (partai politik) maupun perseorangan (Independen) yang dimulai sejak tanggal 4-6 September 2020 sudah selesai, selanjutnya akan memasuki tahapan untuk pemeriksaan kesehatan setiap pasangan calon.

Marhuale Simbolon dalam orasinya menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Samosir membutuhkan pemimpin yang tepat, tegas, memiliki Pengalaman serta gagasan yang jelas, Program yang bisa diwujudkan dan mampu melakukan pencapaian yang gemilang untuk Samosir Baru, Samosir Maju.

"Marguna datang membangun dan mencerdaskan, bukan berjanji Palsu (bukan Mangoto otoi), Marguna Mengajak masyarakat agar mampu Mencetak Uang sesuai dengan provesi dan kemampuan masing masing dan jangan mau jadi pengemis," tegas Marhuale

"Saya mengimbau marilah kita mengisi pesta demokrasi ini dengan cara-cara yang santun, Samosir ini kan masih tanah adat yang menjunjung etika dan kesopanan. Mari kita memberikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat, Marguna datang bukan untuk Bagi bagi sembako atau memberikan yang Instan (sesaat) tapi Marguna datang untuk memberikan kehidupan yang berkesinambungan, membuka jalan menuju Samosir Baru, " tegas Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi

Langkah Paslon MARGUNA Seirama, (Marlakka Siamun)

Lebih lanjut Marhuale Simbolon Mengatakan, Pembangunan yang mendahulukan pertanian akan menjadi prioritas dibandingkan pariwisata. "Bukan berarti pembangunan pariwisata dihilangkan tapi didepan adalah pertanian, karena pariwisata di Samosir sudah menjadi anugerah dan tidak perlu diciptakan karena anugerah keindahan itu tinggal dipoles dan dipercantik, " paparnya.

"Mengutamakan pemenuhan kebutuhan primer masyarakat mayoritas harus menjadi hal yang utama sehingga masyarakat petani tidak hanya menjadi PENONTON dalam pembangunan dilingkungannya. MARGUNA mendaftar ke KPU diusung Koalisi Rakyat (INDEPENDEN) artinya Rakyatlah yang Mengusung kami, jika Marguna Menang itu adalah Kemenangan Rakyat. mengahiri orasinya Marhuale Simbolon mengucapkan,Salam Tani, yang disambut riuh tepuk tangan pendukungnya.





Sartono Sihotang (Ton's)
×
Berita Terbaru Update