-->

Notification

×

Pemdes dukuh Kec.Kapetakan gelar musdesus bersama para ketua Rw dan Rt

Tuesday, 1 September 2020 | 10:33 WIB Last Updated 2020-09-02T23:38:19Z

Cirebon //- Pemerintah Desa ( Pemdes ) dukuh pada hari senin malam menggelar musyawarah desa kusus  ( Musdesus ) yaitu dalam rangka untuk  mensosialisakan dengan para ketua Rw dan rt setempat untuk menentukan arahan dan cara penyampaian kepada siapa Bantuan langsung tunai(BLT) Dana desa(DD)tersebut di bagikan apakah pada orang yang sama atau orang yang baru, acara tersebut bertempat di balai desa dukuh, kecamatan Kapetakan, Kabupaten cirebon, Senin (31/08/2020).

Musdesus merupakan dasar hukum /payung hukum Pemdes dukuh dalam melaksanakan tugas wewenang untuk  melakukan pembagian BLT dana desa pada masyarakat, sehingga pemdes dukuh ketika pembagian BLT tersebut berjalan dan sudah sesuai aturan serta peraturan yang ada.

Musdesus merupakan salah satu sarana masyarakat dengan pihak aparatur desa untuk bermusyawarah yang intinya mencari titik temu dan mufakat, oleh  karena itu musdesus sangat penting di laksanakan untuk menjaring pendapat masyarakat desa dukuh.

Kepala Desa dukuh Mohamad Bisri S.Sos., mengatakan" bahwa untuk Penerima pembagian BLT lanjutan /yang baru ini calon penerima blt untuk sekarang di ganti(ganti orang)ini merupakan hasil daripada musdesus  desa dukuh yang secara mufakat dan final,jelas bisri saat di konpirmasi media journal news,senin (31-8-2020).

"Kami dalam melakukan tindakan dan kebijakan kami selalu mengacu pada peraturan yang ada shingga apa yang kami lakukan dan kami kerjakan tidak di salahkan dalam kata lain di konplain masyarakat,"tegasnya.

Alkhamdulilah,dengan adanya musdesus masyarakat kami paham dan mengerti akan pembagian Blt dana desa yang akan di lakukan Rt masing-masing di desa dukuh ini dengan ganti penerima(orang), karena masih ada masyarakat kami yang belum tersentu bantuan apapun ,ujarnya.

"adapun Jumlah penerima Blt dana desa masih sama160 KPM. namun, untuk pembagian Blt dana desa lanjutan besaranya berubah yaitu Rp. 300 ribu rupiah per kpm,"tandasnya.

Kami berharap pada masyarakat ,yang paling pertama dan utama adalah situasi kondusip artinya tidak gadu di masyarakat kami,dan mengharapkan agar masyarakat kami yang mendapatkan bantuan tersebut ,hendaknya bisa di manfaatkan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin,harap kuwu bisri tersebut.

Muhaemin salah satu ketua Rt 01 dan Rw 01 mengatakan bahwa kami ingin di blok kami kebagian semua artinya bisa dapat bantuan semua,sehingga pembagian tersebut bisa merata dan adil,"ucapnya.


"Kami merasa senang dan puas apabilah masyarakat di Rt kami bisa tersentu bantuan semua, karena denga pemerataan bantuan tersebut masyarakat menjadi adem ayem(tenang)tidak gadu,pungkasnya.

Kami sebagai ketua Rt 01berharap agar masyarakat di Rt kami bisa berpikiran positip dalam menyikapi terkait adanya BLTdari desa yang saat ini,"harapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kuwu desa dukuh Moh.Bisri, Ketua BPD Hasan, S.Pd., Babinsa Serma Sarlan, Bhabinkamtibmas Aiptu H. Carda dan para ketua RT.RW setempat. Selama kegiatan berlangsung Kondusif.


Laporan: Sana

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update