-->

Notification

×

Penyuluhan KB Di Blanakan Kembali Dilakukan Tatap Muka

Wednesday, 2 September 2020 | 14:00 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //- Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan, penyuluhan KB harus tetap berjalan meskipun di tengah kondisi social distancing yang dianjurkan pemerintah. Ia meminta para Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan kader agar selama bekerja dari rumah atau work from home memanfaatkan berbagai media komunikasi yang ada. Hal tersebut dikatakan Hasto pada akhir Maret 2020 lalu.

Kini pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB/New Normal) metode penyuluhan kembali dilaksanakan secara tatap muka dengan memperhatikan dan melaksanakan secara ketat Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Ibu-ibu Kader Pos KB Kecamatan Blanakan Subang, Kabupaten Subang - Jabar pada Rabu (02/09/2020) pukul sembilan pagi di Dusun Sukajaya, Desa Langensari. 

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopincam Blanakan termasuk diantaranya Kapolsek Blanakan, AKP Aan Sukana, S.M.

Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., CHRA., menginstruksikan Aan untuk membantu proses penyuluhan dan memonitor agar kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan.

"Hari ini teman-teman penyuluh telah memberikan penyuluhan pada warga Desa Langensari terkait Program Keluarga Berencana. 
Menjadi tugas kami dalam rangka OPS Aman Nusa II Tahun 2020, untuk memastikan bahwa tim penyuluh dan warga melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Aan.



Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update