-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pertahanan Roda Pemerintahan, Danramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta Hadiri Rapat Minggon di Kecamatan Plered

Thursday, 10 September 2020 | 12:09 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

PURWAKARTA //-Danramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan Minggon tingkat Kecamatan bersama muspika yang bertempat di Aula kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Rabu, 09/09/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Plered, Asep Sondjaya, S Ip, Kapolsek Plered, Kompol Winarsa, SH, Para kepala  UPTD dan Para Kades se-Kecamatan Plered.

Minggon menjalin keeratan tali silaturahmi dengan semua pihak terkait demi lancarnya Roda Pemerintahan Derah Purwakarta. Selain itu, para peserta Minggon membahas terkait covid-19, yang memang sampai saat ini masih dalam Pandemi.

Adapun pembahasan lainnya yaitu, pembahasan tentang Pelayanan Desa bagi masyarakat yang harus lebih di utamakan, begitupun persoalan Dana Desa/Bansos harus tepat sasaran agar tidak menabrak aturan dari pemerintah. Dan terpenting jalin Komunikasi/koordinasi antar instansi yang sudah terjalin jangan sampai terputus agar roda pemerintahan yang sudah berjalan semakin tertata, tertib dan tidak menyalahi aturan.

Kehadiran Kapten Arm Rambat,  dalam rapat minggon tersebut, dimanfaatkan oleh para peserta Minggon untuk mengajukan berbagai pertanyaan, serta masukan dalam kebijakan-kebijakan strategis yang harus diambil oleh Pemerintah Daerah ke depan.


Solusi terkait Masalah Pencegahan covid-19 menjadi pokok utama pembahasan di rapat minggon, Kapten Arm Rambat memberikan masukan Dalam membangun kesadaran akan pentingnya Kesehatan bersama, "edukasi ini lah yang menjadi tugas penting dan peran serta yang besar bagi masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Kesadaran untuk menggunakan 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan penyakit Virus Corona." Ungkap Danramil 1902/Plered.

Lanjut Kapten Arm Rambat berharap kepada Kades dan peserta Minggon agar bisa memberikan Edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan disiplin dengan membudayakan perilaku Hidup Bersih, Sehat dan GERMAS agar hidup menjadi Sehat. 

INGAT, 3M kamu melindungi aqu, 3M Aku melindungi kamu.

Kegiatan Rapat Minggon ini Alhamdulillah tidak ada kendala apapun semua berjalan dengan aman dan lancar. Pungkasnya.


Laporan : Teguh
×
Berita Terbaru Update