-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Prodi MHU UIN Bandung Lakukan Studi Banding Ke MHU UIN Semarang

Monday, 14 September 2020 | 12:39 WIB Last Updated 2020-09-14T05:39:32Z


Prodi MHU UIN Bandung Lakukan Studi Banding Ke MHU UIN Semarang

BANDUNG//JournalNews.co.id: Program Studi (Prodi) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melakukan Studi Banding ke Prodi MHU Universitas Islam Negri (UIN) Walisongo Semarang pada Senin (07/09).

Ketua Prodi MHU UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., menjelaskan "Studi banding ini merupakan bagian dari pengembangan jejaring dan saling bersinergi antar prodi yang sejenis. Didalamnya saling menguatkan, saling bertukar pikiran, informasi sebagai bagian dari upaya pengembangan akademik,". ujarnya dengan nada serius.

Sekretaris Prodi MHU UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Rohmanur Aziz, S.Sos.I.,M.Ag. memaparkan, selain silaturahim, kunjungan ini juga untuk melakukan Studi Banding di kampus tersebut,  "Untuk bertukar pikiran dari distingsi Akademik MHU di UIN Sunan Gunung Djati maupun MHU di UIN Walisongo Semarang", paparnya meyakinkan.

H. Abdul Sattar, M.Ag., selaku ketua prodi MHU UIN Semarang, menandaskan bahwa "Jaringan silaturahmi antar lembaga menjadi bagian penting dalam pengembangan prodi, kami menyambut baik silaturahmi dari UIN Bandung, karena hal ini akan memperkokoh UIN dan menjadi besar bersama-sama," tandasnya.

Dekan FDK UIN Walisongo, Dr. Ilyas Supena, M.Ag., menyambut baik kegiatan ini, rangkaian studi banding ini, "Kami sangat senang kedatangan sahabat dari UIN Bandung, karena ini akan memperkokoh ikatan lembaga dan penguatan Fakultas Dakwah dan Komunikasi". ungkapnya dengan nada bahagia.

Dalam kegiatan tersebut, mendiskusikan mengenai rancang bangun kurikulum MHU, dilihat dari berbagai perspektif, dan curah gagasan dalam pengembangan prodi, selain itu juga MHU UIN Bandung belajar kepada MHU Semarang yang telah lahir terlebih dahulu. (RM/ Sumber RY).

×
Berita Terbaru Update