-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Rapat Rutin ODP, Pemkab Aceh Tamiang Ajak Bangun Komunikasi Dan Fikiran Positif

Tuesday, 8 September 2020 | 08:47 WIB Last Updated 2020-09-08T01:47:17Z

ACEH TAMIANG // Seperti biasa, setiap bulannya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH melakukan Rapat Rutin bersama Kepala OPD dalam Lingkup Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Lapangan Golf Kecamatan Rantau pada Rabu (02/09/2020).

Rapat di buka langsung oleh Bupati Mursil dalam suasana santai dan penuh kehangatan. Hal yang berbeda dilakukan dalam rapat ini, Mursil mengawalinya bukan membahas persoalan dalam roda pemerintahan yang dimotorinya. Namun lebih kepada menyampaikan motivasi kepada peserta rapat dan menyuruh mereka untuk membaca buku berjudul “ Terapi Berpikir Positif” karangan dari penulis Dr. Ibrahim Elfiky.

Merujuk dari Buku tersebut, Bupati Mursil sampaikan kepada para kepala OPD bahwa untuk membangun komunikasi yang lebih baik dan terarah maka kita harus berpikir positif. Menurutnya kemampuan dalam berfikir positif bisa diasah dengan selalu mengelola kekuatan pikiran yang positif pula.

“Dengan membaca buku Terapi Berpikir Positif, setidaknya para kepala OPD mampu melahirkan mindset yang bagus dan kemudian akan mempengaruhi sistem kerja akal bawah sadar kita”, terang Mursil.

Beliau sampaikan juga, bahwa kekuatan manusia terletak pada pikirannya, sehingga bagaimana kita hari ini tergantung dari apa yang kita pikirkan.

“Mari kita mulai merubah mindset dengan muatan-muatan positif, sehingga kita mampu mengaktifkan potensi dari kekuatan pikiran tersebut dan mendapatkan manfaat yang luar biasa”, imbuhnya lagi.

Usai memberikan amunisi kepada mereka, Bupati Mursil membahas tentang pemugaran Istana Karang yang sekarang menjadi aset kelola Pemkab Aceh Tamiang. Ia katakan dalam rencana rancangan pemugarannya, Miniatur Pompa Anggok akan dijadikan maskot atau simbol Aceh Tamiang, sekaligus dilokasi itu akan menjadi tempat rekreasi dan tempat bermain bagi anak-anak pada malam hari.

Rapat sekaligus ngobrol santai tersebut, ternyata tetap membahas beberapa permasalahan dari setiap lintas sektor. Sebenarnya maksud dari dibuatnya rapat rutin setiap bulannya untuk mengevaluasi dan mencari solusi. Namun, agar tidak terkesan kaku, Bupati memilih sendiri konsepnya dengan memolesnya di luar area perkantoran, dengan tujuan setelah selesai rapat para kepala OPD memiliki pikiran yang plong dan terbuka.

Dalam kesempatan itu juga Mursil menegaskan, menyambut tahun 2021 mendatang, Pemkab harus bisa berfokus pada peningkatan dan kemajuan dari pariwisata dan kuliner. Jelas diterangkan oleh Mursil, konsep tersebut justru akan meningkatkan geliat ekonomi rakyat, karena saat ini pariwisata dan kuliner menjadi sektor primadona yang dampaknya sangat besar dalam membangun perekonomian.

“Infrastruktur kita benahi, sarana dan prasarana penunjang wisata ditata rapi, kuliner dibuat banyak variasi namun higienis dan terjamin, kalau jalan tol selesai, apa tidak mengundang minat wisatawan berkunjung ke Tamiang”, katanya lagi.


Laporan : (Andre)
×
Berita Terbaru Update