-->

Notification

×

Terkait Pungli Pembuatan KTP Di Kantor Camat Simpang Empat, DPRD Asahan Minta Pemkab Segera Tindak Lanjuti

Wednesday, 2 September 2020 | 12:53 WIB Last Updated 2020-09-02T23:38:19Z

ASAHAN //- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Asahan menyesalkan adanya dugaan  pungutan liar pengurusan pembuatan KTP yang dilakukan oleh dua orang oknum petugas pelayanan administrasi terpadu di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

"Bahwa pengurusan administrasi kependudukan seperti kk , akte , KTP dan lain-lain sebagainya  tidak dipungut biaya , jadi terkait adanya pengutipan pengurusan KTP dikecamatan simpang empat  yang dilakukan oleh oknum ,kita sangat menyesalkan mengapa hal tersebut sampai terjadi," ungkap Anggota DPRD kabupaten Asahan dari fraksi Demokrat Irwansyah Siagian diruang kerjanya Selasa (01/09/2020).

Dikatakannya, oknum petugas tersebut  bertindak menyalahi peraturan daerah yang ada , kemudian camat selaku pengawas aparatur yang berada di kecamatan kita nilai lalai dan kita meminta camat lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap segala aktivitas aparatur pemerintahan dikecamatan dalam hal pelayanan administrasi kependudukan.

"Harus ada tindakan tegas dalam permasalahan ini supaya masyarakat tidak dirugikan, Pemerintah daerah sudah tegas bahwa kepengurusan kependudukan itu gratis," katanya.

Lanjutnya, Untuk kepala dinas dukcapil Kabupaten Asahan harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut serta harus mengambil tindakan atas kesalahan yang telah dilakukan anggotanya.

"Bahwa kita lihat pernah juga terjadi OTT pengurusan administrasi kependudukan jadi kalau bisa itu jangan terulang kembali, ini adalah citra buruk bagi pemerintahan kabupaten Asahan. Jadi tolong lah yang menyangkut pelayanan publik seperti ini ya harus mendapat perhatian yang besar dari pemerintah daerah bupati,kepala dinas,dan camat, karena kejadian ini dilingkungan kecamatan," pungkasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat yang melakukan pengurusan KK, Akte, KTP dan Adminisrasi kependudukan jangan mau dimintai biaya karena semua ini gratis, "Dan kalau adapun oknum yang coba melakukan pungutan liar segera laporkan pihak terkait," harapnya.

Laporan : S.E Sitorus

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update