-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Yaya Salurkan Bantuan Rp 50,7 Juta Pada Warga Cibitung

Friday, 11 September 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-09-11T13:00:33Z

SUBANG //- Yaya, seorang Kades Cibitung, Kec. Ciater, Kab. Subang - Jabar, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap V bagi warganya pada Jumat (11/09/2020) pagi, didampingi sekdes dan perangkat desa setempat.

"Kami harap bantuan pemerintah ini dapat digunakan oleh Bapak dan Ibu untuk membantu meringankan biaya kehidupan sehari-hari.
Gunakan dengan baik ya Pak, Bu!
Jangan lupa bantu kami, cegah dan antisipasi sebaran pandemi Covid-19 di Desa Cibitung secara 3M, yakni dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker, serta menjaga jarak saat sedang berkumpul," pesan Yaya kepada para penerima bantuan.

Bantuan disalurkan Yaya bersama perangkat desa berikut Ketua RT/RW setempat, kepada 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai masing-masing Rp 300 ribu.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat pengawasan dan pengamanan Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., CHRA, melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol Sumaryana, S.H., M.H., dan dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cibitung, Bripka Deni Setiadi, didampingi Babinsa TNI AD desa setempat.


"Kami mendampingi Pak Kades Yaya menyalurkan BLT-DD Tahap V yang disalurkan terpisah di empat tempat. Pertama di GOR Desa Cibitung, lalu di Bale Musyawarah Dusun Cicalung Wetan dan Sukanagara, kemudian di sekolah PAUD Bina Bhakti yang ada Dusun Citepus.
Pemisahan tempat dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa untuk mengantisipasi dan menghindari pandemi Covid-19," terang Deni pada Journalnews.co.id.

"Kami juga tetap menghimbau warga agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak ideal sesuai petunjuk Protokol Kesehatan pandemi Covid-19," pungkasnya.



Laporan Aahamzah
×
Berita Terbaru Update