-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

16 Rumah Terdampak Longsor di Desa Sukabakti

Tuesday, 13 October 2020 | 08:14 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:25Z



16 Rumah Terdampak Longsor di Desa Sukabakti


TASIKMALAYA//- Musibah banjir dan longsor yang melanda wilayah Jawa Barat bagian Selatan terjadi sekitar hari Senin Pagi (12/10). Salah satu Desa yang terdampak longsor di Desa Sukabakti Kec. Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya. Kepala Desa Sukabakti Nandang Suryana S.Sos.I menjelaskan 16 rumah di Desa Sukabakti terkena dampak longsor diakibatkan hujan lebat diwilayahnya dari Minggu Sore kemarin.





Kades Sukabakti menjelaskan ke 16 rumah tersebut di wilayah Kp. Cisarua, Kp. Culamega, dan Kp. Golontor. “sebagian rumah rusak, rumah yang lain terancam tergusur longsor dan terancam tertimbun material longsor. Sampai saat ini belum ada korban jiwa” ujar Nandang menjelaskan.




Selain rumah, longsor mengakibatkan akses jalan Desa tertutup, kolam dan saluran air terancam longsor susulan. “di Kp. Babakan Kadu jalan Desa sempat tertutupi material longsor sejauh 25 meter, alhamdulillah Senin Siang warga sudah membersihkan jalan tersebut sehingga bisa dilewati mobil” ungkap Nandang.


Nandang telah melaporkan musibah tersebut ke BPBD setempat, namun melihat kondisi banyaknya di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang terjadi musibah saat bersamaan, ia segera menghimbau Warga untuk mengamankan aset dan mengamankan diri di tempat tidak berpotensi longsor. “warga tetap tenang, rumah-rumah yang berpotensi longsor minta segera di data dan diamankan” lanjutnya. (Andris)

×
Berita Terbaru Update