-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

5000 ORANG BURUH SIAP AKSI GUGAT RUU OMNIBUSLAW "CILAKA"

Saturday, 3 October 2020 | 12:54 WIB Last Updated 2020-10-03T05:58:21Z



RUU OMNIBUSLAW MERENGGUT HAK BURUH


CIANJUR //- Rencana buruh melakukan mogok kerja dalam rangka menolak pengesahan omnibuslaw cipta lapangan kerja. Aksi ini akan dilakukan secara marathon dari tanggal 06-08 Oktober 2020. Aksi tersebut akan diikuti oleh kurang lebih lima ribu  orang buruh dari berbagai  organisasi buruh diantaranya FSP,TSK, SPSI wilayah Cianjur. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Anjar Izzudin yang juga Ketua Pengrus Cabang Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Cianjur.


"Aksi ini akan diikuti kurang lebih lima ribu  orang buruh dari berbagai  organisasi buruh diantaranya FSP,TSK, SPSI wilayah Cianjur." ungkapnya sebagaimana yang tertera dalam surat edaran tertanggal 02 Oktober 2020. Masih dalam surat edaran tersebut, tujuan dari aksi ini untuk menghentikan seluruh proses produksi dalam rangka mogok kerja nasional. 


Titik kumpul aksi ini akan bermuara di DPRD Kabupaten Cianjur.  Yang menjadi tuntutan dalam aksi buruh ini adalah agar mengeluarkan klaster ketenagakerjaan dari RUU OMNIBUSLAW yang dirasa menghilangkan hak-hak buruh, diantaranya adalah pesangon, cuti, tenaga kerja asing (TKA) bebas disemua pekerjaan, penghapusan karyawan tetap, penggunaan tenaga kerja tanpa batasan dan ditempatkan di semua bagian. (Uzhie)

×
Berita Terbaru Update