Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Subang Resmikan Rumah Hasil Bedah Swadaya FMP

Saturday, 17 October 2020 | 15:35 WIB Last Updated 2020-10-17T10:33:13Z


Bupati Subang Resmikan Rumah Hasil Bedah Swadaya FMP Subang


JN SUBANG//- Bupati Kab. Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) berterimakasih kepada pengurus Posko Forum Masyarakat Peduli (FMP) Wilayah Pantura II sebagai Panitia Pelaksana Program Bedah Rutilahu Swadaya Masyarakat yang diinisiasi oleh FMP bersama Forum Anak Jalanan (FORAJAL), DPD Komunitas Asep Asep (KAA) Kab. Subang, Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK), serta Redaksi Media Peduli Rakyat, Peraknew.com, dan PERAK TV. 



Hal itu disampaikan Kang Jimat didampingi Hj. Yoyoh Ruhimat saat bersilaturahmi dengan masyarakat Rancaudik, Kec. Tambakdahan untuk meresmikan dan menyerahkan kunci rumah Mak Kastewi di Dusun Rancaudik Rt 03/01, Desa Rancaudik, Kec. Tambakdahan, Kab. Subang, Jum’at (16/10/2020)  sore.

                      


Pada kesempatan tersebut ia turut memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah. "Saya harap rumah yang baru saja direhab bermanfaat untuk keluarga Mak Kastewi.   Saya titip kepada masyarakat yang hadir saat ini untuk terus menerapkan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan," pesan Kang Jimat.


Kang jimat mengajak masyarakat untuk kembali menggalakan gotong-royong ikut berperan aktif dalam membangun kemandirian lingkungan. 


"Pemkab. Subang memiliki Program Sapapait Samamanis. Melalui program itu, bagi masyarakat yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak huni dapat dibantu oleh warga masyarakat yang ada dilingkungannya masing-masing," pungkasnya. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua FMP sekaligus Pimred Perak News, Asep Sumarna Toha (disapa Abah Betmen), dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosial peduli Rutilahu tersebut hasil kerja sama unsur Muspika Kec. Tambakdahan, Pemdes Rancaudik/Pasung, warga dan tokoh masyarakat serta karang taruna setempat yang dilaksanakan dari 03 -31 Oktober 2020. 


"Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Milad LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) ke-15 dan Media Peduli Rakyat ke-12, serta Forum Anak Jalanan (FORAJAL) ke-8," terang Abah Betmen. (A-Hamzah)

×
Berita Terbaru Update