-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

GURINDA 07 DAN IARMI SUKABUMI BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR CICURUG

Sunday, 4 October 2020 | 07:28 WIB Last Updated 2020-10-04T00:28:42Z

 


GURINDA 07 DAN IARMI SUKABUMI MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR CICURUG

 

SUKABUMI//JN : Gerakan Usaha Reformasi Intelektual Pemuda 07 ( GURINDA 07 ) yaitu komunitas pemuda Gg Kerajinan RW 07  Desa Nagrak Kec Cisaat kab Sukabumi, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI ) Dewan Pimpinan kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan kepada korban banjir di kp Cibuntu kec Cicurug siang tadi (29-09-2020).

Gurinda07 lewat Gurinda reaksi cepatnya ( GRC) memberikan bantuan berupa Sembako, Pakaian dalam, dan Alat2 rumah tangga lainnya kepada Warga yg terdampak secara langsung, sesuai arahan dari  koordinator Posko Bencana dari IARMI DPK Kab Sukabumi.



Iwan, S.Pd.I sebagai sekretaris Gurinda07 mengatakan dalam salahsatu wawancara dengan awak media JN.

"Kami dari komunitas Pemuda RW 07 Gg kerajinan sentra manisan Desa Nagrak yg tergabung dalam wadah GURINDA07 bekerja sama dengan IARMI dalam menyalurkan bantuan yg kami kumpulkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yg terkena dampak meskipun tidak banyak.” tuturnya penuh harap.

Sementara itu Linda, S.Ag perwakilan dari IARMI mengatakan dengan kesungguhannya. "Alhamdulillah kami dari IARMI merasa bangga dengan adanya komunitas seperti para pemuda yg tergabung dalam GURINDA07 ini, karena mereka bisa memberikan kontribusi yg nyata kepada masyarakat, meskipun menurut informasi GURINDA07 ini baru lahir, pemuda-pemuda seperti inilah yg diharapkan saat ini oleh bangsa dan negara. Harapan kami semoga kerjasama antara IARMI Sukabumi dengan GURINDA07 ini bisa berlanjut terutama dalam masalah sosial seperti ini, kami selalu koordinasi agar bantuan bisa tepat sasaran.” Ungkapnya.



Selain memberikan bantuan Gurinda 07 dan Perwakilan dari IARMI juga meninjau lokasi yg terkena dampak langsung, mereka memberikan bantuan ke  lokasi yg berbeda, yaitu langsung kepada masing masing Warga, dan ke koordinator bencana di daerah cibuntu. Gurinda07 ini juga mencatat masukan2 dari warga apa saja yg mereka butuhkan, karena mereka berencana akan memberikan bantuan lanjutan.

"Kami sempat ngobrol dengan warga bahwa bantuan yg mereka butuhkan bukan saat ini saja, maka dari itu kami berharap bisa bekerjasama terus dengan pihak2 terkait terutama pemerintah, untuk membantu mereka pasca bencana ini." Tambah Iwan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yg sudah mempercayakan bantuannya kepada kami untuk disalurkan kepada warga terdampak Banjir di cicurug ini, Semoga kami bisa terus berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat" Ucap Koordinator GRC Rahman Malik Finandar.

dan juga ucapan trimaksih kepada pihak IARMI Sukabumi yg selalu memberikan informasi, sehingga bantuan ini tepat sasaran." Tambah Rahman Malik Finandar. (IRWAN IAIS)

×
Berita Terbaru Update