-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) Bandung Raya Gandeng R 3 One Gelar Kicau Mania di Cibalong

Monday, 19 October 2020 | 08:25 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:19Z


Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) Bandung Raya Gandeng R 3 One Gelar Kicau Mania di Cibalong


TASIKMALAYA//- Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) Bandung Raya dan R 3 One mengadakan kontes kicauan burung di belakang kantor Telkom Alun-alun Cibalong yang berada di Desa Cibalong Kecamatan Cibalong Kabupten Tasikmalala Minggu siang (18/10).



Perlombaan kicau mania terdiri dari berbagai kategori mulai burung murai batu, ciblek, kenari, pleci dan lain lain. “perlombaan yang dimulai minggu  siang tersebut dibatasi hanya 50 peserta saja” ungkap Ujang Herus panitia pelaksana.



Gambar: Rid rid saat memantau berjalannya Kontes Kicau Mania di Cibalong Tasikmalaya

IMT merupakan sebuah perkumpulan mahasiswa asal Tasikmalaya yang berada di Bandung, yang terdiri dari berbagai universitas seperti UIN SGD Bandung, UPI, Unikom, Uninus, dan lain lain. Misbah Ames sebagai senior IMT menyebutkan latar belakang diadakan lomba sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar peserta kicau mania dan juga menjaga budaya kicau burung supaya tidak menghilang.


Misbah juga meneruskan bahwa tujuan lomba tersebut untuk menonjolkan kicauan burung yang berkualitas. “Alhamdulillah kegiatan kontes kicau mania ini berjalan lancar dan sangat ramai dengan beragam jenis jenis burung yang sangat berkualitas kicauanya, dan juga kegiatan kontes ini mendapatkan respon baik dari pegiat-pegiat burung yang sangat mengapresiasi kegiatan ini karena di samping kita dapat bersilaturahmi dengan sesama peserta dari berbagai daerah kita juga mendapatkan edukasi pengetahuan tentang kicau burung” ujar Ames.


R 3 One adalah brand lokal milik pengusaha asal kecamatan cibalong, Rid rid Ridwan. “Alhamdulillah  kegiatan seperti inimeningkat kan tali silaturahmi sesama kicau mania khusus nya di Tasikmalaya Selatan dan umum nya di Indonesia” ujar Rid Rid. Pengusaha asal Cibalong juga berharap dari hobby  meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan. “Peluang usaha dan peluang kerja sangat terbuka sekali, Kebetulan saya sendiri lagi belajar beternak burung jenis murai batu medan” ujarnya. (Andris Khas)

×
Berita Terbaru Update