-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jaring Pelanggar Prokes, Kapolsek Pusakanagara Gelar Ops Yustisi

Thursday, 8 October 2020 | 14:41 WIB Last Updated 2020-10-08T07:50:17Z


Jaring Pelanggar Prokes, Kapolsek Pusakanagara Gelar Ops Yustisi


SUBANG//- Dalam rangka menghindari, mencegah dan memutus mata-rantai sebaran Pandemi Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polsek Pusakanagara, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., melaksanakan Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 tahun 2020 melalui Kapolsek Pusakanagara, Kompol Hidayat, pada Kamis (08/10/2020) pagi.




Hidayat didampingi Kanit Intelkam Polsek Pusakanagara, bersama anggota, menjaring sejumlah warga yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan Covid-19.


"Kami melaksanakan penegakan hukum (Gakkum) dengan humanis terutama kepada masyarakat atau pelanggar yg tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan, dengan memberikan sanksi fisik dan sanksi sosial serta pemberian masker gratis," ucap Hidayat di ruangannya seusai kegiatan.

 

"Adapun sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker pada hari ini, diberikan tindakan berupa :

1. Sqout-jump sebanyak masing-masing 10 kali, terhadap 6 orang pelanggar,

2. Teguran dan himbauan sebanyak 1 kali tindakan terhadap 6 orang pelanggar,

3. Pembagian Masker terhadap 8 orang," urainya.


Melalui kegiatan tersebut ia berharap seluruh warga dapat menyadari pentingnya antisipasi Covid-19 dengan mematuhi Prokes Covid-19 dan melaksanakan 3M berupa seringnya mencuci-tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat. (Aahamzah)

×
Berita Terbaru Update