-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

KADES CIKANCANA SUKARESMI PEDULI BEDAH RUMAH WARGA DI TENGAH PANDEMI CORONA

Sunday, 4 October 2020 | 04:24 WIB Last Updated 2020-10-03T21:24:54Z

 


KADES CIKANCANA SUKARESMI PEDULI BEDAH RUMAH WARGA DI TENGAH PANDEMI CORONA

CIANJUR//JN: Bermusyawarah terlibih dahulu sebelum eksekusi  bedah rumah,  Kepala Desa yang mempunyai wewenang, tugas, dan tanggungjawab untuk selalu mendahulukan  kepentingan warganya yang perlu dibantu. Kepala Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Bapak Nanang, demikian orang menyebutnya. Ia beserta jajaranya bersama Serda Ahmad Saifudin yang merupakan Babinsa, Bripka Citro Manalu Babinmas, BPD, LPM, KARANG TARUNA termasuk tokoh masyarakat terkait berkesempatan untuk urun rembug.

Urun rembug tersebut, selain sebagai media silatarahmi, juga sebagai sarana mendiskusikan beragam persoalan warga, salahsatunya membincangkan membatu membuatkan rumah bagi warga yang tidak mampu, atau bedah rumah yang sudah tidak layak huni, kegiatan ini dilaksanakan pada (19/9).

“Memang benar, untuk melakukan kebaikan pasti selalu saja ada tantangan dan rintangan memang yang begitu berat, akan tetapi jika dilandasi dengan keikhlasan yan tulus tentunya  menjadi ringan-ringan saja.” ungkap Kades Nanang meyakinkan. Ia menambahkan bahwa rumah yang sudah dibedah hingga saat ini sebanyak (19 unit), dari 0,9% unit rumah, tempat Ibadah, revovasi musholah 4, madrashah 2. Nanang menambahkan bahwa merenovasi 4 unit musola itu bukan anggaran dari pemerintah, tetapi inisiatif kepala Desa dengan swadaya masyarakat.

Nanang menajutkan, artinya  bisa membantu program pemerintah, ukuranya berpariasi yang akan dibangun   dikampung cisalak, diantaranya rumah Ibu Hayati, dikhawatirkan roboh harus segara dilakukan ini sangat urgent , beliau sebagai guru ngaji, kerena punya bimbingan tiga puluh anak didik (30 anak) kita harus bersyukur  masih ada yang peduli untuk memberi Ilmu tentang Agama Islam tanpa berharap ada imbalan. Hal ini demi melaksanakan cita- cita mulia supaya anak -anak tidak terbawa arus ke jalan yang kurang baik , ini sebuah tujuan yang luhur kerena sangat diperlukan oleh masyarakat,  pastinya anak memiliki kecerdasan pintar lalu punya adab dan Akhlak yang baik, beliau patut diapresiasi"  Ibu Hayati, usia saat ini (70 thn) rumah terletak di Rt.01/ Rw 06, sedang terjadi dibangun biar cepat dihuni atau di isi oleh nya, dengan ukuran 4x8  di Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

 


Adapun tekhnis pembangunannya dengan sistem  gotong royong, bahu membahu kerja bersama- sama sukarela tanpa upah. Berharap menjadi Amal kebaikan yang bermakna bermanfaat buat kepentingan umum, meski mandi keringat, namun hal itu membuat  kebahagiaan bersama, ujar kepala Desa penuh rasa syukur.

Ibu Hayati, sosok yang memperoleh kebahagiaan karena rumahnya diperbaiki, hanya bisa mengungkapkan rasa syukur, “Alhamdulilah berterimakasih kepada Kepala Desa dan jajarannya juga saudara dan sahabat  telah mengorbankan pikiran tenaga dan waktu, lalu  memperhatikanya sambil berkata diiringi dengan air matanya bercucuran saking senangnya  bahagia tentunya terharu, ini merupakan sebuah kasih sayang Maha pencipta melalui pemerintahan Desa semoga Allah  menggantinya sesuai dengan apa yang dikeluarkanya agar lebih manfaat dunia akhirat.” Ungkapnya dengan nada lirih.

Diakhir pertemuan dengan awak media JournalNews.co.id, Kades Nanang mengungkapkan bahwa hidup itu sangat nikmat luar biasa ketika kita bisa berbagi dengan orang lain. Visi kehidupa secara praktis bermakna menjadi lebih berguna, karena sebaik-baik manusia (di sisi Allah) adalah mereka yang mampu memberi kemanfaatan bagi orang lain. Iapun tak lupa menghimbau kepada yang menerima manfaat bedah rumah, tolong pergunakan sebik baiknya rumah tersebut, dipelihara, dan rumah harus dipakai untuk kemaslahatan supaya berkah. Kepada warga lainnya Kades Nanangpun berpesan agar tidak panik dengan Pandemi Corona (Covid-19).

“Notabene kepada warga masyarakat tidak perlu panik  khawatir dengan adanya Virus Corona, cara terhindarnya patuhi protokol kesehatan 3 M, yakni wajib memakai masker,  kemudian mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, minum Vitamin makan bergizi jaga jarak dari kerumunan, disertai berdo'a ini merupakan ihtiar guna mencegah wabah yang menular. Semoga Covid 19 cepat hilang.” tandas Kades Nanang mengkahiri.

Terimakasih Pak Kades atas waktu dan keramahannya, terimakasih atas kepeduliannya terhadap warga, semoga berkah dalam kepemimpinannya. (Ateng Permana)

×
Berita Terbaru Update