-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kampung Kolecer Menjadi kampung KB Wisata

Wednesday, 14 October 2020 | 18:28 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:24Z




Kampung Kolecer Menjadi kampung KB Wisata


TASIKMALAYA//- Sejak dibentuk kampung kolecer pada (06/20), Kampung Wangun Desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu objek wisata yang menarik Desa selain Lapang Sakti Lodaya. Yudi Cahyudin, Kades Cisayong menyebutkan bahwa asal mula pembentukan Kampung kolecer sebagai bukti kepedulian pemerintah desa dan kasepuhan Masyarakat setempat akan permainan kolecer sebagai permainan tradisional Jawa Barat (14/10).




Agus Benyamin SP, selaku koordinator KB Kecamatan Cisayong berharap ketika seseorang mengunjungi Kampung tersebut menjadi terpapar informasi tentang program Bangga Kencana yang ada di Kampung KB wisata kolecer. Agus juga menjelaskan dengan branding tersebut pesan pesan program dapat tersosialisasikan kepada pengunjung Kampung Wisata Kolecer.


“Kegiatan yang diadakan Selasa 13 Oktober 2020 tersebut bukan hanya meresmikan Kampung KB Wisata Kolecer, tetapi merupakan rangkaian kegiatan dalam pembinaan dan monev Kampung KB” ujar Agus. “Kegiatan yang melibatkan 11 orang kelompok kerja (Pokja) Kampung KB wisata Kolecer tersebut diberi pembekalan dan materi dari BKKBN Jawa Barat, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan peninjauan lapangan ”lanjut Agus.


Sekmat Cisayong Dedi Herniwan S.E, meberikan apresiasi atas ditunjuknya Kampung KB Kolecer menjadi Kampung KB wisata pertama di Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu Yudi Cahyudin, sebagai Kepala Desa Cisayong siap mendukung keberadaan dan pengembangan kampung KB tersebut, salah satunya dukungan kebijakan dengan mengeluarkan SK penunjukan lokasi, SK pokja, serta dukungan sarana dan prasarana. (Andris Khan)

×
Berita Terbaru Update