Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolsek Sukasari Berupaya Pertahankan Zona Hijau

Friday, 16 October 2020 | 07:01 WIB Last Updated 2020-10-16T00:01:16Z

 



Upaya Kapolsek Sukasari Pertahankan Zona Hijau


PURWAKARTA //- Kecamatan Sukasari, Kab. Purwakarta - Jabar, masuk dalam kondisi Zona Hijau terhindar dari paparan Covid-19. 

Guna mempertahankan itu, Polsek Sukasari, menggandeng unsur TNI dan Pemcam Sukasari gencar menyosialisasikan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan pake sabun, memakai masker dan menjaga jarak.


Kapolres Purwakarta - Polda Jabar, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup mengatakan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan, merupakan kunci bagi suatu daerah dalam mempertahankan posisinya sebagai Zona Hijau Covid-19.


"Untuk mempertahankan hal itu, pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukasari terus ditingkatkan. Kita senantiasa bersinergi melibatkan TNI, Satpol PP dan juga Gugus Covid-19 memberikan himbauan-himbauan Prokes setiap hari melalui Operasi Yustisi.

Sayangi keluarga, anak dan istri dengan mencegah dan menghindari Covid-19," ucap Asep, pada Kamis (15/10/2020).



Selain itu, tambah Asep, pihaknya juga memperketat penerapan protokol kesehatan di markasnya. Penerapan ini sudah lama dilakukan, sebagai upaya peningkatan pelayanan masyarakat. 


"Kami menyediakan sarana cuci tangan dan sabun, memberi tanda di kursi untuk menjaga jarak, dan kami pun mewajibkan penggunaan masker di lingkungan Mapolsek Sukasari," jelasnya. 


"Setiap hari kami memeriksa penggunaan masker saat anggota dan warga masuk ke mako polsek, lalu tempat-tempat layanan publik (SPKT dan SKCK), dan ruang kerja di lingkungan Mako Polsek Sukasari," imbuhnya.


Ia berharap, dengan adanya kebersamaan dan partisipasi peran masyarakat, kondisi zona hijau tersebut dapat dipertahankan.


Ditegaskannya, ia terus mensosialisasikan protokol kesehatan "Ingat Pesan Ibu 3M" mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun.


"Mari kita terapkan pola hidup sehat. Upayakan selalu memakai masker, sering mencuci tangan saat beraktivitas, dan upayakan untuk selalu menjaga jarak," pungkas Asep. (Hamzah)




×
Berita Terbaru Update