-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

KEPSEK SDN CIWALEN PEUNTAS SIASATI BELAJAR DI TENGAH ERA PANDEMI TETAP BERUPAYA SUPAYA BERKUALITAS

Wednesday, 14 October 2020 | 16:17 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:24Z




KEPSEK SDN CIWALEN PEUNTAS SIASATI BELAJAR DI TENGAH ERA PANDEMI TETAP BERUPAYA SUPAYA BERKUALITAS

CIANJUR//- SEKOLAH DASAR NEGERI CIWALEN PEUNTAS, yang ada diwilayah Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Kalau dilihat dengan realitas kosong molongpong bagaikan dunia tanpa musik  kurang ramai nanpak sepi memang benar adanya.

Kemudian awak media siang (14/10/2020) menemui Kepala Sekolah SDN Ciwalen peuntas, BUNYAMIN S.pd dikantornya" diterima dengan ramah dan sopan kebetulan ada  pengawas PAI. YAYAT NURHAYAT S.Ag "paparnya, sudah sudi menyempatkan menengok ke Sekolah kami sangat luar biasa bisa sering dan tukar pendapat tentang seputar pendidikan didalam memberi suatu pelajaran terhadapat anak didik di era pandemi, memang tepatnya Sekolah adalah salah satu sarana yang memberikan banyak manfaat bagi peserta didik, di Sekolah mampuh mensosialisakan anak didik mendidik mereka menjadi generasi yang lebih baik.

Kendati di era pandemi terjadilah berbeda tempat, ngajar mengajar menjadi di rumahnya masing -masing anak, belajar dirumah (BDR) tentunya sambil beradaptasi itu pun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

"Tambah dari pengawas PAI. YAYAT, ini sebuah tanggung jawab bersama antara guru dengan orang tua harus bersinambung untuk membingbing anak supaya memperoleh adab  kecerdasan ber akhlak baik.

Dan cara untuk memberi mata pelajaran terhadap anak didik disaat Civid 19, yang digunakan metode (daring luar jaringan) akantetapi Kepsek bersama guru turun memantau dan surpai kesetiap rumah anak didik dikhawatirkan tidak mengi kuti belajar, kalau lihat dengan realitas hal perkembangan relatif baik, anak anak pada semangat belajar sudah ada perubahan beradaptasi.

Maka sebagai Kepsek terus melakukan memperjuangkan pendidikan supaya lebih maju dan pesat, Kegiatan belajar mengajar merupakan inti dari proses pendidikan dan guru merupakan pelaksana dan pengembang utama kurikulum di sekolah.
 
Kepala sekolah yang menunjukkan komitmen tinggi dan fokus terhadap pengembangan kurikulum dan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya tentu saja akan sangat memperhatikan tingkat kompetensi yang dimiliki gurunya.

Sekaligus juga akan senantiasa berusaha Kepsek memfasilitasi dan mendorong agar para guru dapat secara terus menerus meningkatkan kompetensinya, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan efektif dan efisien kepada anak supaya mudah dirima suatu pelajaran olehnya. Tandas Kepsek "Journalnews kreatif dan inovatif. (Ateng Permana)
×
Berita Terbaru Update