-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

"Kopiku" Coffee Resto Berkonsep Taman Pamerkan "Janda Bolong"

Tuesday, 13 October 2020 | 08:47 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:25Z



"Kopiku" Coffee Resto Berkonsep Taman Pamerkan "Janda Bolong"


TASIKMALAYA//- Coffee resto “Kopiku” yang memiliki konsep taman hadir ditengah pemukiman warga yang mayoritas penduduknya memiliki usaha konveksi bordir di Kp. Saguling Kelurahan Cilamajang Kec. Kawalu kota Tasikmalaya. Ghazi Fawaz (20) sebagai pemilik dan pengelola Kopiku menyebutkan latar berdirinya cafe tersebut bermula dari kegemarannya minum kopi (13/10).


Gambar: Ghazi menunjukan tanaman janda bolong yang fenomenal




Ghazi yang masih menjalani pendidikan di Universitas Siliwangi  menjelaskan asal mula ia ingin mendirikan coffe shop di jalur ramai sekitar simpang Cisumur Kawalu, Kota Tasikmalaya. "supaya usaha berjalan simple saya mengusulkan ke ayah dan kakek untuk memanfaatkan tanah kebun di dekat rumahnya untuk dijadikan coffee resto" ujar mahasiswa fakultas ekonomi semester 5 tersebut. "Kakek dan ibu hobby bertanam, maka sejak setahun yang lalu Kopiku secara bertahap berkembang dengan memanfaatkan tanaman dan pepohonan yang dimiliki keluarga" lanjutnya.


Ghazi juga dengan bangga menyebutkan semua bahan kayu gazebo yang di bikin berasal dari kayu yang di tanam milik kakeknya H. Mamat. Dengan bangga pula ia menunjukkan tanaman "janda bolong" yang fenomenal yang berhasil dibudidayakan kakek dan pekerja nya. 


Gambar: Ibu-ibu Perum Kota Baru berfoto ria di Kopiku


Coffee resto  buka mulai pukul 12 siang sampai 20.00 malam di saat pandemi ini. Selain menjadi ajang tongkrongan muda mudi di malam minggu, Kopiku juga sebagai wahana swafoto bagi pengunjung di berbagai daerah di Kota Tasikmalaya.


Ibu Otim menyebutkan ia sengaja pergi bersama temannya ke Kopiku selain untuk berswafoto juga untuk survey mengenai rencana pembentukan taman warga yang akan dibentuk di lingkungannya  "Suasananya adem, enak dipandang, tamannya penuh dengan bunga, apalagi saya suka tanaman hias" ujarnya saat berswafoto bersama temannya warga Perum Kota Baru Cibeureum Kota Tasikmalaya.


Menu yang sajikan tidak hanya beraneka macam kopi, tapi ada berbagai minuman dan makanan mulai dari jus dan olahan ayam dan ikan. Kopiku memiliki menu andalan olahan kopi mazigran dan eskosu signature Kopiku,  makanan nasgor meledak, ceker rempah balado dan dessert sumsum alpukat dan kopiku waffle.


Ghazi juga berharap untuk mengembangkan coffee resto tersebut dengan menampilkan live musik dan memperluas parkiran, "namun kondisi masih pandemi, kita masih belum maksimal untuk mengembangkan Kopiku. Mudah mudahan setelah situasi wabah beres kita akan gencar berinovasi.” Ungkapnya. (Andris Khas)

×
Berita Terbaru Update