Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Maraknya Parkir Liar Di Kawasan Jalur Puncak Bogor

Sunday, 18 October 2020 | 21:22 WIB Last Updated 2020-10-18T14:22:52Z



Maraknya Parkir Liar Di Kawasan Jalur Puncak Bogor


JN BOGOR//- Jalur Kawasan Jalan Raya Puncak - Bogor menjadi marak lahan parkir liar dipinggir terotoar bahu jalan terutama di Wilayah kawasan Gunung Mas itu sangat ramai dipadati parkiran baik roda dua maupun roda empat yang tujuannya selain untuk beristirahat namun kebayakan untuk berwisata masuk area Perkebunah teh dikawasan Gunung Mas.



Ketika ditemui wartawan salah satu juru parkir Kaman yang sempat dikomfirmasi mengenai seputar perpakiran Kaman mejelaskan bahwa parkiran kendaraan dikelola Paguyuban Jalan Raya Puncak (PJRP) yang dibentuk sejak terjadinya pandemi Covid-19 karena pada saat itu banyak yang di PHK maupun yang dirumahkan sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup terpaksa menjadi tukang parkir.


Jumlah anggota 80 orang sebelumnya sebagai juru parkir, namun untuk sekarang ini tinggal 30 orang karena yang sebagian lagi sudah punya pekerjaan ada juga yang ditarik kembali pihak perusahaan sehingga pekerjaan parkir ditinggalkan.


Adapun penghasilan yang didapat dari parkiran buat peribadi saja hanya Paguyuban mengambil pungutan uang setiap satu Minggu sekali hanya 10.000 dari perorang tukang parkir termasuk pungutan uang dari para pedagang kios yang ada di terotoar sejumlah 50 Kios sebesar 10.000 perkios dan uang tersebut untuk kesejahteraan dan bantuan apabila ada yang sakit termasuk ada yang kecelakan itupun hanya untuk pertolongan pertama.


Lanjut Kaman bahwa parkir di area (C.5 ) Gunungmas berlokasi di Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor biasanya untuk kendaraan yang parkir biasanya ada yang bayar 3.000 sampai 5.000 ribu permotor dan para pemilik kendaraan tidak keberatan yang terpenting dijaga keamanan dan kenyamanan.


Sehingga ini tanggung jawab yang parkir untuk mebjaga kendaraan apalagi hari Sabtu dan Hari Minggu kendaraan sangat banyak kurang lebih sekitar 1.000 motor yang parkir maka harus betul-betul diamankan paparnya.


Namun hasil pantauan wartawan dilapangan ini perlu adanya ketegasan dari pihak Pemerintahan selain menimbulkan kemacetan juga banyak kerumunan masa yang tidak mengindahkan tentang protokol kesehatan termasuk pemakaian masker, jelas ini sangat dikhawatirkan semoga pihak Aparat setempat bisa meninjau kelokasi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (Liko Journalnews)

×
Berita Terbaru Update