-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pelayanan Pengaturan Pagi menjadi Agenda Wajib Polsek Kawalu

Friday, 2 October 2020 | 14:06 WIB Last Updated 2020-10-02T07:06:44Z



Tasikmalaya//- polsek Kawalu melaksanakan agenda rutin pealayan pagi di Simpang Cisumur Kawalu Tasikmalaya (1/10).

 

Kompol Sunarjono menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatur ketertiban lalu lintas di saat masyarakat memulai aktifitasnya.


"Selain mengatur ketertiban, polsek memberi himbauan dan teguran kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan" ujar Kapolsek Kawalu berpangkat Kompol tersebut.

Saat di ditemui journal news IPDA Anang Sudarjo menjelaskan  pelaksanaan pelayanan pengaturan pagi biasanya di lakukan di depan SD Kersamenak, namun karena sekolah  libur ia berinisiatif melaksanakannya secara  rutin di perempatan Cisumur karena jalur tersebut termasuk jalur paling ramai. 


"Di cisumur daerah rawan karena bertemunya satu jalur dengan dua jalur  jalan lingkar kota Tasikmalaya, selain itu masih banyaknya para pelanggar di jalur tersebut" ungkap Panit Lantas 1 Polsek Kawalu tersebut.


Ipda Anang sering memberi teguran dan himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan masker kepada pengguna kendaraan umum, karena simpang Cisumur  juga sebagai tempat berhenti sementara bis dan mikro bis jurusan Tasik Selatan.

"Tidak jarang, saya sering menghimbau kepada kernek dan penumpang bis untuk  menggunakan masker,  dan orangnya itu itu juga. Awalnya saja dikasih masker tapi karena keseringan di beri teguran sekarang Alhamdulillah sudah ia membeli dan sering menggunakan masker" lanjut pria asal kelahiran Singaparna Tasikmalaya tersebut. 

Ipda Anang berharap masyarakat tertib berlalulintas, serta menggunakan masker saat bepergian. 


"Masker tersebut untuk melindungi diri dan keluarganya, maka saya tidak segan memberi teguran bahkan sanksi sosial dengan melafalkan Pancasila" ungkap mantan kasie Propam Polresta Tasikmalaya tersebut. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya karena masih banyak anak muda, bahkan pelajar tidak hapal Pancasila. 


Ipda Anang menyebutkan bahwa ia menjadi selama menjadi polisi tidak pernah memberi tilang. "Selama menjadi polisi saya tidak pernah menilang, hanya memberi teguran saja" tegas pria yang sudah 33 Tahun menjadi Polisi tersebut.


Anang juga bercerita latar belakang masuk polisi karena dua kali daftar masuk Akabri tidak lulus, tetapi sewaktu daftar menjadi polisi langsung lulus. "Sebenarnya ayah saya TNI, Kakak saya TNI, bahkan kemarin keponakan saya TNI. Mungkin itu takdir saya menjadi Polisi, maka saya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengabdian" lanjut pria yang empat tahun lagi pensiun di Kepolisian Republik Indonesia itu.


"Sebagai perwira naik turun jabatan sudah biasa, sekarang yang paling penting pengabdian" terus nya.


"Istri kerja, anak bungsu sudah tamat kuliah dan kerja di Jakarta, sekarang tinggal tenang menunggu masa pensiun" ujar pawas (Perwira Pengawas) Polisi tersebut. (Andris Khas)

×
Berita Terbaru Update