Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus BAZNAS Jawa Barat Resmi Dilantik Gubernur Jawa Barat

Friday, 16 October 2020 | 06:53 WIB Last Updated 2020-10-15T23:53:16Z



Pengurus BAZNAS Jawa Barat Resmi Dilantik Gubernur Jawa Barat

BANDUNG// JN: Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya Pimpinan BAZNAS Jawa Barat telah ditetapkan oleh Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (14/10), di Bale Asri Pusdai Bandung. Pelantikan Pimpinan BAZNAS Jawa Barat ini juga disaksikan oleh Direktur Penerangan Agama Ilam Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Juraidi, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib.

Pada sambutannya Ridwan Kamil, mengucapkan selamat kepada Pimpinan BAZNAS Jawa Barat yang baru saja dilantik.

"Kepada Pimpinan BAZNAS Jawa Barat yang sudah dilantik agar langsung menyusun program kerja dan dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar programnya tersebut dapat bersinergi," terang Kang Emil sapaan akrabnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga berpesan bahwa saat ini banyak tantangan yang akan dihadapi maka jangan menjadi yang biasa saja tetapi harus menjadi yang luar biasa. RK mengungkapkan bahwa potensi zakat di Jawa Barat sangatlah besar sekitar Rp. 80 Triliyun, akan tetapi kondisi tidak dapat tercapai dikarenakan masih banyak Umat Islam di Jawa Barat belum memiliki kesadaran untuk menunaikan zakat.

Apabila potensi zakat ini dimaksimalkan, RK mempercayai bahwa permasalahan ekonomi di Jawa Barat  akan dapat segera dituntaskan. Maka dari itu, RK, menegaskan untuk memaksimalkan kinerja dari Pimpinan BAZNAS Jawa Barat yang sudah dilantik. 

Akhir dari sambutannya, Ridwan Kamil, berharap dengan kepemimpinan BAZNAS yang baru akan membawa perubahan yang berarti untuk Jawa Barat. 

Adapun Pimpinan BAZNAS Jawa Barat Periode Tahun 2020-2025, sebagaimana yang tercantum dalam Surat Keputusan yaitu: Ketua : Drs. H. Anang Jauharuddin, MM. Pd, Wakil Ketua I (Bidang Pengelolaan Pengumpulan) : Ir. Rachmat Ari Kusumanto, Wakil Ketua II (Bidang Pengelolaan Pendistribusian dan Pendayagunaan) : Dr. H. Ali Khosim, AHI, M. Ag, Wakil Ketua III (Bidang Pengelolaan Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan) : H. Achmad Ridwan, SE, MM, dan Wakil Ketua IV (Bidang Pengelolaan Sumber Daya Amil Zakat, Administrasi Perkantoran, Komunikasi, Umum, dan Pemberian Rekomendasi) : H. Achmad Faisal, S. Pd. (Rimba/ Kanwil Kemenag Jabar)


×
Berita Terbaru Update