-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

PW Mathla’ul Anwar (MA) Jabar Utus Delapan Pengurus Terbaik Ikuti Bintek Kompetensi Penceramah Agama

Friday, 16 October 2020 | 10:36 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:21Z


Gambar: Yuyun Yuningsih, M.Ag, Pengurus DPW. Generasi Muda MA Jawa Barat, mewakili peserta dalam prosesi penyematan identitas peserta secara simbolik oleh Direktur Penerangan Islam Pada Ditjen Bimas Islam Kemenag.


PW Mathla’ul Anwar (MA) Jabar Utus Delapan Pengurus Terbaik Ikuti Bintek Kompetensi Penceramah Agama


BANDUNG// JournalNews.co.id: Ormas Islam Mathla’ul Anwar (MA) merekomendasikan delapan orang pengurus terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Tingkat Provinsi Jawa Barat Angkatan 1. adapun ke delapan orang tersebut adalah  Iwan Nurdin, S.Pd.I.,MH (PD MA Bandung Barat), Ust Deni Nuryadin, S.Pd.I, M.Ag (PD. MA Kab. Garut), Ust.Abdul Aziz, S.Ag (PD. MA Kota Banadung), Gufron Azis, S.Sy ( PD. MA Kab. Bandung),  Ade Ahmad Mubarok, MA (PD. MA Kab.Bogor), Imas Nurparidah, S.Pd.I (PW Muslimat MA Jabar), Yuyun Yuningsih, M.Ag ( DPW. Generasi Muda MA Jawa Barat), H. Ahmad Syukron, S.Pd.I (PW. Mathla’ul Anwar  Provinsi Jawa Barat). Panitia penyelenggara Bintek ini adalah Kanwil Kemenag Jabar. 





Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat (Kanwil Kemenag Jabar) menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Tingkat Provinsi Jawa Barat Angkatan 1 selama dua hari Rabu-Kamis (14-15/10) bertempat di Hotel Karangsetra Bandung. Acara tersebut diikuti oleh 100 peserta perwakilan dari seluruh ormas Islam di Jawa Barat, para praktisi dan ilmuwan dakwah. 


Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan dihadiri Kasubdit Penerangan Islam pada Ditjen Bimas Islam dan Kabid Penais Zakat dan Wakaf. Prof. Kamarudin Amin, selaku Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, memberikan kesempatan sekaligus memberikan arahan pada kegiatan ini secara virtual zoom meeting.


"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia merupakan negara yang berlandaskan Pancasila yang menjadikan agama sebagai inspirasi dan nilai yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karenanya kita wajib merawatnya." tegasnya meyakinkan. Iapun melanjutkan, dalam hal ini, Kementerian Agama memegang peran penting untuk melaksanakan nilai keagamaan pada Pancasila. Kamarudin memastikan bahwa Kementerian Agama akan menjalankan visi dan misi negara ini.


"Ini juga yang menjadi landasan misi Kementerian Agama yaitu Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong," jelas Kamarudin.


Hal senada dikemukakan pula oleh Yuyun Yuningsih, M.Ag yang juga merupakan Pengurus DPW. Generasi Muda MA Jawa Barat, yang berkesempatan mewakili peserta lainnya dalam prosesi penyematan identitas peserta secara simbolik oleh Direktur Penerangan Islam Pada Ditjen Bimas Islam Kemenag, berjalan sangat khidmat.  


"Besar harapan kami selaku peserta melalui kegiatan ini, akan terbentuk para penceramah agama yang kompeten dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta pancasilais” ungkap Yuyun dengan raut wajahnya yang sendu.


Meski edisi perdana, penyelenggaraan acara ini memperoleh sambutan baik, terbukti dari animo masyarakat yang cukup antusias. Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari lintas ormas Islam dan diikuti oleh 100 peserta perwakilan dari seluruh ormas Islam di Jawa Barat. Penyuluh 10 orang, Nahdhatul Ulama (NU) 18 orang, Muhammadiyah 14 orang, Mathla’ul Anwar (MA) 8 orang, Persatuan Islam (Persis) 8 orang, Serikat Islam (SI) 8 orang. Jam’iyatul Wasliyah 8 orang, Dewan Mesjid Indonesi (DMI) 8 orang, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) 8 orang, Persatuan Umat Islam (PUI) 8 orang dan Jam'iyah Rifa'iyah 2 orang. (RM/YY)


×
Berita Terbaru Update