-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Resort Wisata Mandala Wangi kini di Era New Normal Sudah Buka Kembali

Monday, 5 October 2020 | 19:41 WIB Last Updated 2020-10-05T12:43:50Z


Resort Wisata Mandala Wangi kini di Era New Normal Sudah Buka Kembali


CIANJUR//- Berdasarkan surat edaraan SE.764/BBTNGGP/Tek 2/7/2020 tentang pembukaan kembali wisata alam dan perkemahandi Taman Nasuonal Gunung Gede Pangranggo (TNGGP).


Dasar hukum bahwa keputusan menteri Lingkungqn Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor :SK.261/men LHK/KSDAE.0/6/2020.



Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.0107/menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat untuk fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengebdali CORONA VIRUS DISASE COVID-19.


Surat Dirjen KSDAE/Nomor :5.491/KSDAE/PJLHK/KSA.3/6/2020 tanggal 5 juni 2020 tentang Alam dan suaka marga satwa untuk kunjungan wisata alam pada masa New Normal Pandemi Covid-19.


Selanjutnya surat edaran Bupati Cianjur Nomor: 556/3535/DISPARPORA tentang pedoman penyelenggaraan Pariwisata.


Sehingga dengan dibukanya kembali akses dunia pariwisata oleh pihak pemerintahan dan dinas terkait maka  tidak mau ketinngalan Wisata Alam Mandalawangi yang merupakan salah satu obyek wisata yang berada dikawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango [TNGGP] secara administratif lokasinya terletak di jalan Raya Cibodas Desa Cimacan Kabupten Cianjur Propinsi Jawa Barat.


Jarak tempuh sekitar 35 Km dari pusat Kota Cianjur sedangkan kalau dari jakarta sekitar 65 Km sedangkan kalau dari Bandung dengan jarak tempuh sekitaran 85 Km.


Kawasan Wisata Taman Nasional Mandalawangi luasnya sekitar 118 Hektar dengan ketinggian 1100 mdpl sedankan untuk suhu udara berkisar antar 19 - 24 C dengan keanekaragaman hayati  Flora dan Fauna khas hutan pegunungan tropis Jawa Barat , kawasan ini sangat cocok sekali untuk kegiatan wisata alam dan sarana edukasi buat anak sekolah.


Wisata mandalawangi berada dibawah pengelolaan Resort Wisata Mandalawangi , seksi PTN Wilayah 1 Bidang PTN Wilayah Cianjur Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangranggo (TNGGP).


Saat di jumpai wartawan dikantornya (4/10/2020) Kepala Resort Wisata Alam Mandala Wangi Agay " menyampaikan bahwa Wisata Alam Mandalawangi dilengkapi dengan fasilitas diantaranya Patung Komodo , Bumi Perkemahan , Danau Air terjun , Kolam renang , Track Sepeda,Sepeda Gunung,High Rope [Flaying Fox,Elvis Walk] Water tubing,Rumah korea dan fasilitas lain yang dapat dinimakti para pengunjung manakala sedang berada dikawasan tersebut."


Bahkan bukan cuman itu saja kata Agay masih banyak layanan wisata yang kami tawarkan dengan beragam aktifitas seperti Rekreasi, Berkemah, Bersampan, Berenang juga Bersepeda Hutan termasuk Petualangan Hutan.


"kami tawarkan juga paket dan layanan wisata dengan berbagai ragam pilihan dan kebutuhan serta rencana wisata diantaranya Saba Leuweung Saba kampoeng, Water tubing, FamilyCamp, Kid Adventur Recreation Education (KARE).


Serta masih banyak pilihan permainan lainnya Youth Outing, Camp teen, Outdoor Training, Corporate Family Gathering, Camp tour Pain, Ball Fun, Games Education Conservation, Outdoor Gathering, ATV, Medika Tourism, sehingga buat yang gemar berpetuwalang silahkan datang untuk mencoba ke Wisata Mandalawangi supaya tidak penasaran paparnya.


Lanjut Agay pada wartawan "semenjak pertengahan tahun 2019 memang sudah terasa tidak lagi banyak pengunjung sebiasanya dikarnaka memang sudah menjelang musim hujan selain itu DKI Jakarta dan Jawa Barat mengalami bencana Alam yaitu Banjir dan longsor".


Bahkan ketika pergantian Tahun 2020  masih sepi, biasanya dua atau satu bulan sebelum tahun baru sudah pada Boking tempat terutama Rombongan dari Jakarta Belum lagi sekarang ini di tambah Wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Negeri kita ini semakin sepi dan di tutup sementara waktu.


Namun kami berharap kata Agay smoga kedepan akan lebih baik lagi termasuk wabah Covid-19 bisa cepat selsai teratasi lewat Pencegahan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan serta  penyemprotan disinfektan diluar maupun di dalam rumah dan ikuti aturan protokol kesehatan.


Serta kalau ada yang ke lihatan gejala sakit maka petugas melarang keras untuk pengunjung masuk ke taman wisata mandala wangi dan hanya dianjurkan 50% pengunjung yg boleh masuk pungkasnya. (Liko/Ateng)

×
Berita Terbaru Update