-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Desa Sukabakti Bergerak Bersihkan Batu Besar

Thursday, 15 October 2020 | 19:04 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:23Z



Warga Desa Sukabakti Bergerak Bersihkan Batu Besar


TASIKMALAYA//- Sekitar 200 warga Desa Sukabakti Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya (15/10) bergotong membersihkan bongkahan batu besar dan material longsor yang memutus akses jalan desa. 





Kegiatan gotong royong ini dikerjakan sebagai dampak musibah longsor yang melanda desa Sukabakti senin pagi  (12/10).  "Bongkahan batu besar dibersihkan secara manual tanpa bantuan alat besar" ungkap Nandang Suryana S.Sos.I kepala Desa Sukabakti. Kegiatan gotong royong berpusat di Kp Babakankadu telah berlangsung sejak rabu kemarin, " karena jalan di Babakankadu ini merupakan jalan utama yang merupakan penghubung 4 wilayah dusun menuju kantor desa" ujar Kades saat ditanya journal news.


Kegiatan kerja bakti menyingkirkan batu nesar yang menutup total badan jalan dengan cara dipahat dan mengeruk longsoran tanah dan pohon-pohon yang tumbang ke jalan. "Kerja bakti bertujuan membuka kembali arus lalu lintas kendaraan, setidaknya roda dua  bisa masuk" Nandang menjelaskan. 


Kades Sukabakti tersebut berharap adanya bantuan alat berat untuk normalisasi kondisi jalan serta adanya bantuan untuk membangun jalan yang rusak akibat bencana longsor. "Saya ucapan terima kasih kepada warga selama dua hari ini telah bekerjasama, walaupun dilakukan tanpa bantuan alat berat dan bantuan relawan lainnya, warga tetap bersemangat menjalaninya" ujar nandang. (Andris Khas)

×
Berita Terbaru Update