-->

Notification

×

3 Buah Raperda Disahkan DPRD Kabupaten Sekadau

Tuesday, 17 November 2020 | 20:53 WIB Last Updated 2020-11-17T13:53:21Z

3 Buah Raperda Disahkan DPRD Kabupaten Sekadau


SEKADAU KALBAR//JN - DPRD Sekadau menggelar sidang ke 7 masa sidang ke 1 untuk mengesahkan 3 buah Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) menjadi Perda (Perda). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sekadau, Selasa (17/11) yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Radius Effendy.

Kegiatan diawali dengan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau, penandatanganan keputusan DPRD Sekadau tentang persetujuan 3 buah Raperda menjadi Perda Kabupaten Sekadau dan sambutan Penjabat Bupati Sekadau.

Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendy mengatakan pembahasan terhadap 3 buah Raperda telah sesuai dengan mekanisme atau tahapan yang berlaku hingga ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ia juga mengucapkan terimakasih atas atensi seluruh pihak terutama para legislatif dan eksekutif yang terlibat dalam pembahasan, perbaikan hingga penyempurnaan redaksi maupun substansi Raperda.

"Saya atas nama ketua DPRD Sekadau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembahasan Raperda - raperda tersebut," ucap Ketua DPRD, Radius Effendy.

Dalam sidang, 8 Fraksi DPRD Sekadau menyampaikan pandangan akhir yang diawali oleh fraksi Nasdem, dilanjutkan dengan fraksi PDIP, Hanura, Demokrat, PAN, Fraksi Persatuan, Golkar dan Gerindra.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan dalam prosesnya 3 buah Raperda telah dibahas bersama antara Panitia Khusus (Pansus) dan eksekutif yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah dan pejabat terkait sesuai dengan tugas dan fungsinya. 

"Dengan segala ketulusan hati, kami mengucapkan terimakasih kepada saudara ketua, para wakil ketua dan  anggota DPRD Sekadau dan secara khusus kepada Pansus A, Pansus B dan Pansus C yang telah membahas 3 buah Raperda bersama dengan eksekutif sehingga mencapai suatu kemufakatan dan kesimpulan bersama," sebutnya. (Acil).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update