-->

Notification

×

AKSI POJOK BACA UNTUK NEGERI

Sunday, 8 November 2020 | 20:01 WIB Last Updated 2020-11-08T13:01:08Z



AKSI POJOK BACA UNTUK NEGERI

(Penulis: Irwan)


SUKABUMI//JN- Pendidikan merupakan suatu hal dasar yang harus diterima oleh setiap warga Negara, dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melaksanakan sistem pendidikan yang berkualitas. Hal itu sesuai dengan amanah konstitusi Negara Indonesia yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.


Sejalan dengan hal itu, pada hari Minggu (08/11/20) untuk membantu peran pemerintah dalam melaksanakan amanah konstitusi yaitu mencerdaskan kehidupan Bangsa maka dua organisasi sosial yang bergerak dibidang pendidikan dan literasi yang ada di wilayah Pelabuhanratu, yaitu gerakan Pelabuhanratu terdidik dan forum relawan inspirasi Sukabumi mengadakan aksi pojok baca untuk Negeri, aksi ini adalah sebagai bentuk ikhtiar yang dilakukan secara bersama antara kedua organisasi tersebut untuk turut membantu peran pemerintah dan guru pada khususnya dalam mengajar kepada para paelajar yang ada didaerah. Aksi ini dilaksanakan di Kp Cimapag Desa Buniwangi Kecamatan Pelabuhanratu.


Aksi ini diisi berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anak anak pelajar mulai dari SD hingga SMP, kegiatan yang diadakan dalam aksi ini seperti belajar cara membaca dan menulis, science eksperimen sederhana, menonton video motivasi, beraneka ragam permainan untuk pelajar, dan tensi darah gratis untuk para orang tua yang ada dilingkungan kp cimapag tersebut.

 

Fadil Muhammad Assyifa selaku direktur eksekutif gerakan Pelabuhanratu terdidik mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kader gerakan Pelabuhanratu terdidik dan forum relawan inspirasi Sukabumi yang telah turut mensukseskan aksi ini, dan berharap semoga aksi yang dilakukan oleh kedua organisasi ini bisa terus dilaksanakan di setiap titip Kampung yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya, serta aksi ini sebagai bentuk sumbangsih dari generasi milenial kepada Negeri ini dalam bidang pendidikan.


Karena didalam kondisi pandemik covid-19 saat ini sistem pendidikan kita sangat terkena dampaknya, maka dari itu gerakan Pelabuhanratu terdidik dan forum relawan inspirasi Sukabumi hadir untuk turut membantu peran guru dalam menyampaikan ilmu pengetahuan untuk para pelajar.


Semoga aksi aksi seperti ini makin sering dilaksanakan oleh seluruh pegiat pegiat pendidikan yang ada di kabupaten Sukabumi, supaya menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul, maju dan religius. 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update