-->

Notification

×

DESA RAWABELUT MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN TEMBOK PENAHAN TANAH (TPT) DITENGAH COVID-19

Thursday, 12 November 2020 | 16:54 WIB Last Updated 2020-11-12T10:11:40Z



DESA RAWABELUT MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN  TEMBOK PENAHAN TANAH (TPT) DITENGAH COVID 19


CIANJUR//JN- Syarif Hidayat selaku Kepala Desa Rawa Belut Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur melaksanakan amanah rakyatnya dengan membangun TPT (Tembok Penahan Tanah) disamping Kantor Desa sampai kebelakang dengan rincian volume PXT=132X1,5m.


Ada pun sumber anggaran dalam melaksanakan pembangunan TPT ini menggunakan anggaran bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) dengan nominal mencapai Rp. 104.600.00,00.


Dalam melaksanakan program ini Pemdes membentuk Tim Pelaksana Kerja (TPK) dari Desa Rawa Belut dengan target waktu pelaksanaan selama 27 hari dan lokasi pembangunan ini terletak di Kampung Cipari RT 05 RW 01.



"Saya sebagai Kades kedatangan rekan media cukup senang sudah berkenan mengontrol kegiatan pelaksanaan pembanguna TPT, mengingat jarak Desa Kami dari Kecamatan cukup jauh dan kami bersedia untuk memaparkan seputar pelaksanaan pembangunan TPT" ungkap Syarif Hidayat selaku Kepada desa di awal wawancara Rawabelut.


"Memang gampang-gampang susah menjadi seorang Kades apalagi ada kegiatan pelaksanaan pembangunan di tengah pandemi seprti ini. Mengingat membeli bahan matrial seperti pasir, semen, batu dan lainya seperti trandport/ongkos angkut nambah biaya yang tidak terduga akan tetapi Alhamdulilah berkat dorongan do'anya dan partisipasi masyarakat tidak ada hambatan apa pun malah nyaris lancar dan kondusip walau dimusim hujan dan pandemi Covid-19 ini" tambah Syarif Hidayat menjelaskan teknis dalam proses pembangunan.



"Rencana pengerjaan TPT Desa Rawabelut pekerjaan ini memang sesuai dengan RAB yang telah ditentukan oleh Pemerintah Desa. Selain itu bahan dalam pembangunan mesti berkualitas guna memberi manfaat efektif kepada masyarakat, sebab TPT ini akan menjadi aset Mastarakat Desa Rawabelut" tutup Syarif Hidayat. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update