-->

Notification

×

HKN Ke 56, Sebagai Momentum Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Thursday, 12 November 2020 | 11:00 WIB Last Updated 2020-11-12T04:00:11Z



HKN Ke 56, Sebagai Momentum Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan


SEKADAU KALBAR// JN - Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar apel peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 dilapngan Ej Jalantu Kamis, (12/11/2020) pagi yang mengangkat tema "Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat".


Apel dipimpin langsung oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Frans Zeno dihadiri oleh para SKPD yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Forkopimda Kabupaten Sekadau, TNI-POLRI, BPBD, dan Satpol PP.




Amanat menteri kesehatan RI yang dibacakan oleh Pj Sekda Kabupaten Sekadau Frans Zeno mengatakan peringatan HKN sebagai momentum untuk petingnya penerapan protokol kesehatan.


 "HKN ke 56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan," ungkap Frans Zeno.


Selain itu, Frans Zeno mengungkapkan bahwa dalam peringatan HKN ke 56, bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari virus covid19, di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Melalui sub tema “Jaga Diri, Keluarga Dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa Dari Dari Pandemi Covid-19 “.


"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi covid19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," himbaunya.


Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinghinya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.


"Ini merupakan sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat," pungkasnya.


Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker gratis kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau sebanyak 35.000 helai yang dibagi beberapa titik yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. (Acil).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update