-->

Notification

×

Kades Mekarsari Tingkatkan Program infrastruktur Guna Peningkatan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Thursday, 12 November 2020 | 14:48 WIB Last Updated 2020-11-12T07:52:33Z


Kades Mekarsari Tingkatkan Program infrastruktur Guna Peningkatan Pelayanan Terhadap Masyarakat


Dalam upaya peningkatan pelayanan sarana dan prasarana umum, Kepala desa Mekarsari, Ujang Rahmat S.pd yang berada di Wilayah Kecamatan Cianjur telah selesai melakukan pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) dan rabat beton dengan rencana awal sepanjang 37 m1, namun dapat terealisasi sepanjang 50 m1 yg berfungsi sebagai jalan penghubung ke kampung Raweuy, wilayah RT/RW 03/07.


Ketika di temui di ruang kerjanya, Kades Mekarsari yang biasa di Sapa Ujang ini bersyukur atas terealisasinya program tersebutdimana anggaran Rp 89.900.000 sebagai sumber dana dari Banprov Jabar tahun 2020, usulan Tahun 2019.


Dengan demikian Masyarakat dapat memanfaatkan jalan sebagai penghubung menuju kampung Raweuy tersebut untuk kegiatan penunjang Ekonomi, sosial dan lain sebagainya seperti menuju tempat peribadatan. Mengenai hal tersebut Ujang pun mengucapkan terima kasih kepada kebeberapa pihak terkait.


"Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada H. Apud Mahpudin yang telah menghibahkan tanahnya  20m X 1m demi terselenggaranya pembangunan sarana tersebut. Semoga Allah SWT memberikan pahala yang layak dan menjadi Amal jariyyah Abadi. Begitupun Apresiasi Saya sampaikan untuk saudara Firman  Amirudin (kasi Kesra) yang berperan sebagai ketua TPK (Tim pelaksana Kegiatan) beserta seluruh elemen Masyarakat sekitar yang antusias dan sudah bersusah-payah dalam mewujudkan sarana tersebut. Insya Allah dapat di pertanggung jawabkan" ungkapnya


Sementara itu dalam Observasi tim Media Jurnal News dengan tim LPPNRI Kor Wil ll (Lembaga Pemantau dan penyelenggara negara) Jabar, telah melakukan Investigasi dan Advokasi. Berdasarkan hal tersebut telah ditemukan 2 alokasi anggaran  TPT tersebut, yakni anggaran dari DD Tahap 1 2020 dan Sumber Dana  Banprov 2020, sebagai Peruntukan fisik satu alokasi. Mengenai hal tersebut Ujang memaparkan bahwa hal tersebut memang dari dua sumber anggaran.


"Alokasi pertama Rp 52  juta lebih mengarah ke selatan dan alokasi ke dua ke arah barat. Rp. 89 juta lebih, sekalipun kewilayahan ada di Ke RW-an 07 dalam artian satu Objek dalam satu kewilayahan" pungkasnya seraya memaparkan


Sebelum mengakhiri wawancara dengan pihak Journal News, Ujang pun berharap supaya Pemerintah lebih memperhatikan kajian kebutuhan masyarakat (Comunity need Assesment) untuk program/kegiatan yg akan datang. (Ali)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update