-->

Notification

×

Ketua PKH Di Duga melakukan 'Perampasan' Anggaran

Saturday, 14 November 2020 | 11:46 WIB Last Updated 2020-11-14T04:53:16Z

 



Ketua PKH Di Duga melakukan 'Perampasan' Anggaran


CIANJUR//JN - Program Keluarga Harapan (PKH) desa Dukamahi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, diduga ada pemotongan yang dilakukan oleh oknum ketua kelompok dengan cara ditarget sebesar Rp. 600.000/KPM. Beberapa warga para penerima manfaat merasa dirugikan oleh oknum ketua klompok sebab yang seharusnya para penerima manfaat mendapatkan bantuan PKH sebesar Rp 1,2 juta tapi kenyataanya hanya mendapat Rp. 600.000 saja.


Lagi-lagi bantuan bagi masyarakat kecil yang terdampak efek covid-19 serta kehidupanya dibawah setandar rata-rata kini harus dirugikan lagi oleh oknum ketua kelompok PKH di desa Sukamahi kecamatan Sukaresmi. Kejadian ini bukan kali pertama kali adanya dugaan pemotongan bagi masyarakat kecil, bahkan dari beberapa program yang di keluarkan dari kementrian sering terjadi adanya sunat menyunat anggaran yang merugikan masyarakat kecil yang benar-benar membutuhkan.


Banyak sekali masyarkat yang mengeluhkan atas kelakuan para ketua klompok di desa Sukamahi, karena sering terjadi pemotongan baik dari BANVPROV, PKH dan lainya. dengan itu masyarakat meminta kepada pemerintah untuk segera menindak oknum-oknum yang selalau merampas hak masyarakat kecil sesuai undang-undang yang ditentukan.


Di dua desa antara desa Kubang kecamatan Sukaresmi dan desa Sukamahi kecamatan sukaresmi bahkan dua oknum ini yang perlu ditindak lanjuti perihal dugaan pemotongan program PKH desa Sukamahi yang berinisial  EM dan LN dari bantuan yang seharunya  mendapat Rp 1,2 menjadi Rp 600.000 memang PKH secara variasi ada yg mendapat di bawah satu juta ada pula yang lebih, karena berbeda golongan antara jompo, balita dan anak sekolah.


"Harusnya anggaran yang didapatkan oleh penerima 1,2 juta tapi ini malah dapat Rp. 600.000 saja" ungkap salah seorang Masyarakat yang enggan disebutkan namanya.


Program PKH ini telah diatur dalam peraturan mentri sosial nomer 1 tahun 2018 tentang program keluarga harapan. Karena tujuan dari PKH adalah antara lain untuk meningkatkan tarap hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesejahtraan, dan sosial, serta mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan bagi keluarga miskin. (Rafli hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update