-->

Notification

×

Lurah Petamburan diduga positif covid sebelum ke Hajatan HRS

Friday, 20 November 2020 | 08:45 WIB Last Updated 2020-11-20T01:45:27Z


Lurah Petamburan diduga positif covid sebelum ke Hajatan HRS


Jakarta//JN - Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu menduga Lurah Tanah Abang, Setiyanto sudah terjangkit corona yg sebelum acara hajatan di kediaman pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).




Karena itu ia menilai acara maulid nabi dan pernikahan putri HRS bukanlah penyebab Setiyanto terpapar corona. Kerumunan massa yang ramai di lokasi disebutnya tak memaparkan virus Covid-19 ke Setiyanto.


"Sebelum itu. Pak Lurah itu bukan karena pengajian di petamburan 3. Kita gak boleh berprasangka gak baik," ujar Yassin saat dikonfirmasi, Kamis (19/11).


Yassin membuat dugaan ini berdasarkan rentang waktu acara dengan swab tes corona. Sebab menurutnya kemunculan gejala Covid-19 atau inkubasi tak mungkin selesai dalam waktu tiga hari.


"Karena pengajian itu kan Sabtu malam minggu. Masa dia Selasa sudah positif," katanya.


"Banyak yang bilang karena pengajian itu pak Lurah positif. Jangan. Bukan karena pengajian di petamburan 3 pak Lurah positif," tuturnya.


Karena menduga Setiyanto sudah terpapar duluan, ada kemungkinan ia menularkan corona ke massa di hajatan. Menanggapi hal ini, Yassin tak mau bicara panjang lebar.


"Itu kita enggak tahu," pungkasnya.


Yasin menerangkan saat ini Setiyanto sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Kecamatan, kata Yasin, sudah mendata orang-orang yang sempat kontak langsung dengan Lurah Petamburan itu.


"Nama-nama yang kontak langsung sama beliau sudah kita data dan sudah kita swab di puskesmas kecamatan," jelasnya.


Ketua Panitia Maulid Nabi dan pernikahan Putri HRS, Haris Ubaidillah, juga menerangkan Setiyanto sempat datang ke Petamburan dan memantau pemasangan tempat cuci tangan di sejumlah titik strategis.


"Pihak Satlantas dan Dishub membantu panitia dalam pengalihan arus lalu lintas, bahkan Pak Lurah membagikan sarana toren untuk cuci tangan lebih dari 10 titik, camat pun turut membantu dengan memberikan spanduk protokol kesehatan, begitu pun dengan Bapak Wali Kota selalu mengingatkan panitia untuk serius dan fokus menjalankan protokol kesehatan, bahkan BNPB dan BPBD membantu dengan menyediakan 10 ribu masker medis dan 10 ribu masker kain dan hand sanitizer dalam bentuk spray dan isi ulang," ujar Haris melalui pesan singkat pada Selasa (17/11). (Dtk/SuaraJkt).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update