-->

Notification

×

Melanggar Zonasi dan Kaidah Pemasangan, Satpol PP Robohkan Alat Peraga Kampanye

Wednesday, 18 November 2020 | 14:23 WIB Last Updated 2020-11-18T07:24:18Z


Melanggar Zonasi dan Kaidah Pemasangan, Satpol PP Robohkan Alat Peraga Kampanye

Tasikmalaya//JN - Petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya bersama Satpol PP Provinsi Jawa Barat bongkar sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) di sejumlah lokasi jalan protokol di Kabupaten Tasikmalaya Selasa (17/11). Puluhan APK dan APS ditertibkan karena dinilai melanggar zonasi dan kaidah pemasangan. 


Seperti dilansir pikiran rakyat.com. Kabid Trantribum Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dindin menyebutkan APK dan APS yang terpasang di pohon, tiang listrik, dan sarana ibadah ditertibkan petugas.  

"Jadi Kdaeraita melakukan penyisiran kembali dan penertiban dibeberapa titik dengan sasaran APK dan APS yang melanggar aturan," jelas Dindin.


Kegiatan penertiban bersama Satpol PP Provinsi Jawa Barat, dilakukan bersamaan saat melakukan kunjungan ke KPU dan Bawaslu, untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pilkada serentak yang tanggal 9 Desember mendatang.




Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, mengatakan, pada intinya KPU sepakat untuk menertibkan seluruh APK dan APS yang menyalahi aturan. Baik secara zonasi hingga tempat pemasangan. Hal itu karena sebelumnya pun telah disosialisasikan kepada para tim sukses pasangan calon terkait aturan tempat dan zonasi mana saja yang boleh dan tidak boleh dipasang alat peraga. (Andris/AMF)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update