-->

Notification

×

Meski Di Tengah Pandemi, Desa Ciherang Sukses Menyalurkan BST Dengan Tertib

Friday, 20 November 2020 | 00:11 WIB Last Updated 2020-11-20T01:32:07Z



Meski Di Tengah Pandemi Desa Ciherang Sukses Menyalurkan BST Dengan Tertib


Cianjur//JN - Pemerintah Desa (Pemdes) Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur menyelenggarakan penyaluran Bantuam Sosial Tunai (BST) tahap delapan dengan tertib serta mematuhi aturan Protokol Kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah pusat. Penyaluran ini di selenggarakan di aula desa Ciherang pada hari kamis (19/11).


"Kami mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan jumlah total yang terdata sejumlah 2.068 KK. Ada pun rincian yang diterima oleh penerima sejumlah uang dengan nominal Rp. 300.000,00/KK" ungkap Acep Haryadi menjelaskan ke media Journal News saat di wawancara




Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemdes selaku panitia menyediakan fasilitas pencuci tangan serta menekankan kepada penerima untuk senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak guna terhindar dari wabah covid-19.


"Tentu saja, Saya selalu menekankan kepada siapa pun masyarakat diwilayah administratif Ciherang untuk selalu mematuhi aturan prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, baik itu yang hadir di sini mau pun yang tidak. Sebab Prokes ini berlaku bagi siapa pun dan dimana pun" tambahnya dengan penuh santun




Selain dari pada itu, Acep Haryadi juga akan menindak tegas bagi siapa pun yang hendak memotong BST yang sudah ditetapkan jumlahnya.


"Saya persilahkan untuk melapor, apa bila ditemui oknum yang hendak memangkas atau pun meminta upah dari penerima BST. Saya akan tindak tegas sesuai undang-unddang yang berlaku" ucapnya dengan nada tegas.


Salah satu peneri manfaat BST yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan


"Saya bersyukur dengan adanya program BST. Dengan adanya Program ini Kami merasa terbantu. Saya juga sangat berterima kasih kedapa Bapak Kades dan jajarannya yang sudah melaksanakan program ini dan memperlakukan Kami dengan sangat santun" pungkasnya kepada media Journal News. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update