-->

Notification

×

Pemdes Sindang Asih Jalankan Berbagai Program Demi Mengoptimalkan Pelayanan

Wednesday, 18 November 2020 | 18:04 WIB Last Updated 2020-11-18T12:43:26Z


Pemdes Sindang Asih Jalankan Berbagai Program Demi Mengoptimalkan Pelayanan

Cianjur//JN - Kantor Kepala Desa merupakan aset sekaligus pusat pelayanan masyarakat di wilayah Desa, oleh karena itu menjaga dan merenovasi kantor desa merupakan suatu keharusan ketika bangunan kantor dinilai sudah kurang layak.

Desa Sindang Asih yang terletak diwilayah Kecamatan Karang tengah, Kabupaten Cianjur tengah melaksanakan program renovasi Kantor Kepala Desa demi mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.


Ketika dikonfirmasi ke desa Sindang Asih (18/11), tim Journal News disambut hangat oleh Sekdes, Tedi Solehudin (26) karena kebutalan Kades Sindang Asih tengah ada keperluan keluar. Ia menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan pelayanan publik.




"Dengan adanya renovasi kantor desa ini,  diharapkan kinerja Kami dalam segi pelayanan semakin optimal. Walaupun dari segi pembiayaan masih belum memadai,  tapi Insya Allah bisa selesai tahun 2021 mendatang. " Ungkap sekdes muda ini dengan ramah

"Sumber dana renovasi ini berasal dari Bantuan Provinsi (BANPROV)  Jawa Barat tahun anggaran 2020." tambahnya menjelaskan. 

Karena kantor Desa sedang di renovasi,  untuk pelayanan publik dan administrasi untuk sementara dialihkan ke gedung aula desa Sindang Asih. 

Tedi berharap pembangunan akan cepat selesai seluruhnya agar pelayanan kembali ke kantor desa semula.

Selain tengah melakukan rehabiltasi kantor desa, pemerintah desa Sindang Asih pun tengah berfokus melakukan pembangunan irigasi di salah satu wilayah desa tersebut.

"Karena sekarang sudah mulai masuk musim penghujan, Kami pun tengah berfokus membangun irigasi di salah satu wilayah desa Kami, yakni di daerah kampung Kabandungan" ungkap sekdes memaparkan latar belakang dari program pembangunan irigasi.

"Program pembangunan irigasi ini merupakan aspirasi dari masyarakat, karena waktu di tinjau ke lokasi pun memang di daerah sana (Kabandungan) air sering di meluap ke pekarangan rumah warga saat curah hujan tinggi dan Kami mesti sigap mengatasi persoalan ini" tambahnya

Meski tengah melaksanan dua program pembangunan ini, Pemdes desa Sindang Asih juga tengah mengkonsep kembali Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa.

"Setelah musyawarah mengenai Bumdes, semua pihak pun sepakat untuk melakukan penanaman porang. Penanaman ini sesuai dengan kebutuhan dan kondisi desa saat ini. Program ini di ketuai oleh Ustad Yandi, karena Beliau merupakan orang yang sangat berpengalaman di bidang ekonomi, mudah-mudahan saja, Bumdes yang di ketuai oleh Beliau mampu mendongkrak perekonomian desa" pungkasnya dengan penuh harap. (Jal/Jack).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update