-->

Notification

×

PEMDES SUKAMAJU REHAB KANTOR DESA UNTUK OPTIMALKAN PELAYANAN PUBLIK

Monday, 9 November 2020 | 12:20 WIB Last Updated 2020-11-09T08:18:51Z



Gambar: Kantor Pemerintahan Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur nampak sedang diperbaiki oleh beberapa orang pekerja.


MDES SUKAMAJU REHAB KANTOR DESA UNTUK OPTIMALKAN PELAYANAN


CIANJUR// JN: Dalam rangka meningkatkan pelayan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan rehabilitasi/ renovasi kantor pemerintahan desa setempat. Pembangunan mulai dilakukan pada awal Oktober 2020 dan sedah berjalan satu bulan lebih sampai hari ini.(09/11). Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Kepala Desa Sukamaju Supardi.

"Alhmdulillah kami saat ini sedang melakukan rehabilitasi/ renovasi kantor pemerintahan desa. Adapun proses pembangunan mulai dilakukan pada awal Oktober 2020 dan sudah berjalan satu bulan lebih hingga saat ini (09/11). Ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab." ungkap Supardi penuh rasa syukur kepada Jurnalis JN. 


Gambar: Kepala Desa Sukamaju Supardi S sedang menjalankan tugasnya di ruangan Kantor Desa


CIANJUR//JN: Renovasi kantor desa dengan volume P. 12 meter x L. 5 meter tersebut, dibiayai dari Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 88.750.000, dengan pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.


"Renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami," tambah Kepala Desa Sukamaju Supardi. 


Selanjutnya Supardi memaparkan, bahwa renovasi kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang sudah harus di perbaiki dan menambah ruangan juga untuk BPD, BUMDES dan LPM.


"Semua komponen Pemerintahan Desa Sukamaju harus difasilitasi dan diberikan haknya untuk menempati ruangan, meskipun dengan segala keterbatasan. Kami mohon doa dan dukungannya dari semua elemen masyarakat agar saya dan pamong desa yang lainnya diberikan kesehatan dan bimbingan dari Alloh SWT, agar amanah pembangunan ini berjalan sebagaimana harusnya." Pungkas Kades Sukamaju yang nampak selalu ramah kepada siapapun yang berkunjung ke Kantornya tersebut mengakhiri. (uzhie)


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update