-->

Notification

×

Pemerintah Kecamatan Sukaraja Lakukan Pembinaan Kader Posyandu Desa Sirnajaya

Thursday, 12 November 2020 | 10:48 WIB Last Updated 2020-11-12T05:39:57Z



Pemerintah Kecamatan Sukaraja Lakukan Pembinaan Kader Posyandu Desa Sirnajaya

Tasikmalaya//JN: Pembinaan peningkatan kapasitas kader posyandu desa Sirnajaya dilangsungkan Rabu (11/11) di aula desa Sirnajaya. Kegiatan ini di ikuti oleh 50 orang peserta dari 10 posyandu.

Kegiatan yang dihadiri Camat Sukaraja H. E. Agus Muslim, S. Pd M.Si membeberkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menambah ilmu pengetahuan bagi kader posyandu. Dalam sambutannya ketua gugus tugas penanganan Covid kecamatan Sukaraja tersebut menyebutkan bahwa kader posyandu merupakan garda terdepan yang membantu pemerintah dlaam melayani masyarakat di bidang kesehatan. "Dari mulai pendataan ulang kehamilan dalam membantu tenaga kesehatan dalam  pemeriksaan balita, batita, remaja bahkan lansia. Selain itu posyandu juga dituntut untuk tertib administrasi yang terkait kewenangan dsri setiap bidang yang ada di posyandu" ungkap Camat Sukaraja.


H Ceceng, Anggota satgas penanganan Covid 19 kecamatan Sukaraja dalam pembinaannya menyampaikan bahwa Covid 19 belum berakhir masyarakat harus tetap waspada dari penyebaran virus dengan membiasakan gerakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. ""Kegiatan ini sangat penting untuk membantu pemerintah mensosialisasikan, mengedukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya terus waspada akan penyebaran Covid 19" ungkap H Ceceng.


Kepala desa Sirnajaya,  Jajang Muharam, S.HI menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini, dan memang seharusnya para kader posyandu ini mendapatkan pengetahuan, pemahaman dari pihak pemerintah, karena posyandu ini merupakan partner dan membantu pemerintah dalam pembangunan terutama di bidang kesehatan, terlebih di masa pandemi ini. "pemerintah sangat terbatas dalam menyampaikan informasi, merekalah kader posyandu yang bisa langsung bertemu dengan warga. Semoga saja kegiatan ini bisa terus di adakan." Ujar Jajang.


 Dalam kesempatan ini juga pemerintah desa menitipkan masker kepada ketua kader posyandu untuk di bagikan kepada masyarakat dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 di desa Sirnajaya. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update