-->

Notification

×

Pencanangan dan Rakor Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana – Kesehatan Kecamatan Cibitung

Friday, 13 November 2020 | 19:12 WIB Last Updated 2020-11-13T12:19:18Z




Pencanangan dan Rakor Kesatuan Gerak  PKK-Bangga Kencana – Kesehatan Kecamatan Cibitung


Sukabumi//JN – PKK Kecamatan Cibitung  Kabupaten Sukabumi menggelar Kegiatan Pencanangan dan Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana kesehatan tingkat Kecamatan , Jumat 13 November 2020, di ruang pertemuan di Desa Banyumurni.


Kapus Cibitung Yogianto, Skm, MM mengatakan tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah melalui Kesatuan Gerak PPK Bangga Kencana  Kesehatan, Kita tingkatkan kepedulian untuk hidup sehat dan sejahtera dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju. 


"Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan bentuk intesifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan pembangunan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu lintas instansi, seperti dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB P3A dan Puskesmas" ungkap Yogianto


Yogi juga sampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan target capaian dari program KB dan kesehatan melalui gerakan PKK yang masif dan berdaya.


"Selain itu juga menitik beratkan pada revitalisasi Kampung KB dan Posyandu sebagai salah satu upaya penanggulangan kemiskinan" imbuhnya.





Sementara itu Tedi Jauhari  S.ip UPT Dalduk Wilayah Cibitung dan Jampangkulon paparkan Kegiatan pelaksanaan kesatuan gerak di awali dari perencanaan kesrak tingkat Kecamatan.


"Cibitung pelaksanaannya sangat  luar biasa, hampir Sepeluh desa telah melaksanakan pencanangan yg artinya PKK Cibitung siap 

melaksanakan pencanangan yg artinya PKK Cibitung siap menghadapi AKB adaftasi kebiasaan baru di masa pandemi ini. Alhamdulillah sudah kita sampai kan materi dan sudah menguasainya" tutup Tedi. (Aryo/Deva)



No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update