-->

Notification

×

RM Bagja Rio: Menikmati Kuliner Pesisir Banten, Citarasa Pedas Panimbang Ajib Pisan

Wednesday, 11 November 2020 | 10:38 WIB Last Updated 2020-11-11T08:30:24Z

   




PANIMBANG//Banten: Melancong ke wilayah Pesisir Ujung Kulon Pulau Jawa serasa tak sempurna jika tidak mencicipi kuliner khas Banten yang menggugah selera. Citarasa khas pesisir dengan olahan ikan lautnya yang bercitarasa pedas, menjadikan setiap pngunjung menikmati setiap santapan dan selalu rindu untuk kembali lagi ke Bumi Debus ini. 


Pun demikian dengan Crew Jurnalis JN yang singgah sejenak untuk memenuhi asupan Perut, sarapan pagi yang sebenarnya sudah "kesiangan"juga. Tepat di Pasar Panimbang, Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung, arah kiri jika dari Jalur Jakarta. Nampak Rumah Makan Sederhana, RM Bagja Rio Hj. Puroh  yang menyajikan masakan dengan Citarasa Sunda Pesisir.




Meskipun sederhana, namun pengunjungnya cukup banyak bahkan datang dan pergi. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Robi Yusriadi (40) dan Riki Aryanto (25), pelancong asal Kota Bandung yang tengah berwisata sekaligus menjalankan Tugas Jurnalistiknya sebagai Wartawan untuk peliputan Konservasi Terumbu Karang Pantai Cipanon. 




"Masakan disini enak, dengan rasanya yang pedas dan menggugah selera. Selain itu murah meriah, khas perasmanan juga, pantas saja banyak orang yang antri." tutur Robi yang diiyakan pula oleh Riki.

Riki menambahkan, rugi rasanya jika kita berkunjung ke suatu daerah tapi tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. 

"Inilah cara kita menikmati hidup, selalu mencari hal-hal baru untuk kita pelajari. Diantaranya wisata kuliner dari setiap daerah. Mari kita terus belajar Menjadi Indonesia." Pungkas Riki yang juga Aktivis Lingkungan Jabar ini. (Rimba).



No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update