-->

Notification

×

SDN Banjarsari Siasati Belajar Efektif ditengah Pandemi

Wednesday, 18 November 2020 | 20:36 WIB Last Updated 2020-11-18T13:40:32Z


SDN Banjarsari Siasati Belajar Efektif ditengah Pandemi

CIANJUR//JN - Sekolah Dasar Negeri Banjarsari yang di kepalai oleh Ujang Sujai, S.Pd, M.Pd berlokasi di desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur sudah mulai aktif melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM). Ketika dikonfirmasi Ke sekolah tersebut, Denih Gunawan, Spd. M.M, salah seorang tenaga pengajar memaparkan mengenai PBM saat ini.

"Mengenai proses belajar mengajar (PBM), Kami selalu mematuhi paraturan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah dan menekankan kepada para siswa untuk turut mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah" ungkap Denih.




Adapun dalam melaksanakan kegiatan tersebut, petugas sudah standby sebelum para siswa hadir di sekolah guna melakukan pemeriksaan bagi para siswa yang hendak memasuki ruang kelas. Dalam proses pemeriksaan ini, para siswa diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum memasuki ruang kelas .

Menurut komite Sekolah Mu'min Iskandar, dilaksanakan aktivitas PBM ini merupakan aspirasi dari orang tua siswa.

"Ada banyak orang tua siswa yang menyampaikan aspirasi supaya sekolah kembali dibuka" ungkap Mu'min Iskandar menjelaskan

Menanggapi aspirasi ini, Mu'min sapaan akrab salah satu komite yang ramah ini, berkoordinasi dengan dewan guru untuk bermusyawarah guna mencari solusi dan kesepakatan bersama.

"Ketika itu kami mengadakan musyawarah antara pihak komite yang mewakili orang tua siswa dan pihak guru pengajar. Disitu terbentuklah sebuah solusi yang di sepakati oleh pihak-pihak terkait bahwa PBM bisa berjalan kembali" ungkap Mu'min memaparkan.

"PBM ini sudah mulai berjalan karena sesuai rekomendasi dari pihak Kordik Kecamatan Sukaresmi dengan catatan siswa mematuhi Prokes serta siswa yang berada di dalam ruangan tidak lebih dari dua puluh orang. Jadi kegiatan ini bergilir setiap per delapan puluh menit." Pungkasnya dengan ramah. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update