-->

Notification

×

Strategi Efektif SDN Sarongge Dalam Membangun Kualitas pendidikan Di Tengah Pandemi

Saturday, 14 November 2020 | 09:46 WIB Last Updated 2020-11-14T02:46:21Z


Strategi Efektif SDN Sarongge Dalam Membangun Kualitas pendidikan Di Tengah Pandemi


Cianjur/JN - SDN Pasir Sarongge yang berada diwilayah Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur terlihat sepi dan minim aktivitas seperti berbagai sekolahlainnya. Akan tetapi jika di telisik ke Kantor Sekolah tersebut ada beberapa guru yang tiap harinya bergantian untuk bertugas memberikan arahan dan suport Kepada orang tua atau pun siswa yang datang ke sekolah apa bila dalam proses belajar mengajar ada hal yang kurang di pahami.


Pada hari Jumat 13/11/20 tim Journal News membuka dialog bersama Kepala sekolah SDN Sarongge H. Dede Sutisna,S.Pd mengenai Proses Belajar Mengajar (PBM).


"Memang idealnya Sekolah adalah salah satu sarana yang memberi banyak manfaat bagi peserta didik. Karena pendidikan di sekolah juga merupakan salah satu sarana dalam membangun dan mewujudkan generasi yang lebih baik" ungkap Kepala sekolah yang akrab di sapa Dede ini.



Dede pun mengutarakan terkait proses belajar mengajar jarak jauh (daring) efek dari pandemi covid-19 tidak menjadi hambatan dalam upaya mendidik siswa untuk menjadi lebih cerdas dan berprestasi. 

 

"Meskipun proses belajar mengajar dengan cara daring, tetapi itu bukanlah suatu hambatan dalam memberi pendidikan dan pelajaran. Proses daring juga bisa dinilai cukup efektif seperti proses belajar mengajar biasanya, yang bedanya hanya tempat saja dan ini dibuktikan oleh anak didik Kami Sinta Amalia sisi kelas VI. Meski proses belajar secara daring tak jadi hambatan bagi Dia untuk mengukir prestasi menjadi Juara Nasional keterampilan unik. Ini perlu diapresiasi" jelas Dede memaparkan



"Saya pun mengibau ke para guru SDN Sarongge untuk meyakinkan para peserta didik suapaya tidak khawatir dengan ada proses pandemi ini, yang penting laksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) guna terhindar dari ancaman Covid-19. Dengan demikian kegiatan belajar menjadi lebih fokus sehingga terciptanya generasi penerus yang cerdas serta adaptif terhadap lingkungan tempat belajar seperti apa pun" pungkas Dede. (Ateng perman)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update