-->

Notification

×

Anak Punk Pemerkosa Anak Di Bawah Umur Resmi jadi Tersangka

Thursday, 3 December 2020 | 12:59 WIB Last Updated 2020-12-03T06:00:53Z


Anak Punk Pemerkosa Anak Di Bawah Umur Resmi jadi Tersangka


Tasikmalaya//JN - Polresta Tasikmalaya Kamis (03/12) telah menetapkan dua anak punk sebagai tersangka pemerkosaan anak dibawah umur yaitu DJN (14) dan NMS (13).

Keterangan pers yang dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, SH. S.I.K., M.Si, menyebutkan tersangka TG bin ES (27) dan AJJ bin ES (26) merupakan Adik Kakak  warga Desa Mangunsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya yang berasal dari komunitas anak punk.


Foto: Ilustrasi Google


"Tanggal 26 November 2020 Kami menerima laporan terkait dugaan pencabulan dan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh sekelompok anak punk terhadap 2 perempuan di bawah umur." Lanjut AKBP Doni. "Satu orang korban yang usianya masih 14 tahun malah sampai hamil dua bulan karena dugaan pencabulan tersebut" Tutur Kapolres Tasikmalaya Kota.

Kapolresta menjelaskan TKP di tempat orang tua Tersangka,

"Modus operandi tersangka sebelum melakukan persetubuhan tersebut korban diberi minuman keras jenis tuak setelah pusing korban pun disetubuhi" ungkap Kapolresta.

Keduanya dikenakan Pasal 81 UU RI No. 17. Tahun 2016 dengan  ancama penjara minimal 5 tahun maksimal 15 tahun.

Pendamping orang tua korban yang melaporkan ke Mapolresta, Didin Jaenudin, (27/11) menjelaskan korban memang masuk komunitas tersebut, bahkan sudah bergabung selama 2 tahun lebih lewat ajakan temannya. Dari pengakuan korban, hampir semua perempuan yang ikut komunitas mendapat perlakuan yang sama.

"Jadi motonya itu kalau perempuan harus siap hamil dan laki-laki itu harus siap mati" ungkap Didin.

Korban, menurut Didin, bukannya tidak ingin keluar dari komunitas, namun karena takut dengan ancaman. Sekarang korban dalam perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Tasikmalaya. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update