-->

Notification

×

Anggota Polri Santuni Anak Yatim Dengan Ramah Dalam Suasana Pandemi

Saturday, 12 December 2020 | 21:21 WIB Last Updated 2020-12-12T14:21:38Z



Anggota Polri Santuni Anak Yatim Dengan Ramah Dalam Suasana Pandemi 


CIANJUR//JN - Bhabinkatibmas Aipda Raden Eri Priyanto. S.H sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Jika dilihat dari realitas untuk melaksanakan tugas cukup lumayan jauh dari Cianjur ke tempat tugasnya Kapolsek diwilayah kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur harus diapresiasi menurut warga masyarakat Desa Kawungluwuk. Sosok Bhabinkantibmas tersebut Raden Eri Purnomo. S.H sosok yang dikenal dan ramah santun cepat beradaptasi berbaur dengan masyarakat akraban murah senyum dan selalu hadir di Desa terkecuali ada tugas diluar. Ketika ada warga yang memerlukan beliau sigap langsung mendatangi warga.



Pertemuan tidak sengaja antara Media Journalnews dengan Bhabinkantibmas Desa Kawungluwuk  tersebut, terjadi ditempat disela- sela sedang tugas Jum'at siang (11/12) diterima dengan baik Sangat bersedia berbincang seputar santunan terhadap anak yatim, beliau menyatakan "memang faktanya benar saya santuni kepada anak yatim seminggu sekali setiap hari jum'at untuk berbagi rejeki bukan berarti banyak uang, akantetapi mencari ridzonya dzat Ilahirobi semoga Allah memberikan berkah. Selain seorang anggota Polri saya menjabat Ketua RW 05 di Kp. Sayang Heulang Kelurahan Bojong herang Kabupaten Cianjur. Melibatkan lima Ketua RT di Kampung tersebut, adapun sistem pembagiannya bergilir kesetiap RT iitupun telah dijadwal, kalau dilihat realitasnya saya dua jabatan." ungkapnya.




Angota Polisi dengan jabatan Ketu RW Memang tidak mudah tugas sangat luar biasa kerena tugas pokok adalah anggota Polisi harus cerdas membagi waku supaya dua-duanya terpenuhi. "Alhamdulilah teratasi dengan baik ditunjang adanya dukungan do'a dari warga masyarakat setempat tersimpul lancar. Akantetapi sebuah tugas yang berat. Jika tugas tersebut di iringi dengan ikhlas dan bersyukur insha Allah menjadi ringan dan saya terkadang kalau ada waktu sekali-kali suka ikut pengajian giat sholawat rutinan di Pasantren Al-Inabah (MAZOLAT) Mazlis Sholawat yang dipimpin oleh KH. Aang Zein. lokasinya Kp. Cipaku Kaum RT 01/02 kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, nah disitu tersentuhlah hati juga mendengar tausyiah dari Ustd. Bahwa manusia terbaik itu adalah orang yang bermanfaat bagi sesama, ramah, dan suka menolong. kaya itu bukan harta yang berlimpah, tepati yang sesungguhnya jiwa hati merasa cukup apa yang diberikan oleh sang maha pencipta. Insha Allah saya melakukanya hal tersebut  untuk belajar ikhlas peduli kepada sesama apalagi sulitnya perekonomian ditegah Covid 19. Senantiasa kita berdo'a kepada Tuhan yang Maha Esa  agar cepat menghilang wabah menular tetsebut, kita sangat pamiliar dengan hadits yang berbunyi khoirunnas anfa'uhum linnas Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain." Pungkas Bapak Polisi yang akrab disapa pak Eri  dengan penuh bersyukur. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update