-->

Notification

×

Desa Cikanyere Laksanakan Persiapan Bimbingan Kepada Linmas Guna Mensukseskan PIKADA

Monday, 7 December 2020 | 17:06 WIB Last Updated 2020-12-07T12:40:10Z



Desa Cikanyere Laksanakan Persiapan Bimbingan Kepada Linmas Guna Mensukseskan PIKADA


Cianjur//JN - Pemerintah Desa (Pemdes) Cikanyere Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, tengah mempersiapkan pelaksanaan bimbingan Linmas  Kepala Desa guna memaksimalkan pilkada yang akan segera di gelar lusa nanti (9/12). Agenda ini ini dipimpin langsung Oleh Dadang Sulaeman selaku kepala Desa. Ada pun jumlah anggota Linmas Desa Cikanyere sebanyak 30 orang dari total 17 TPS. Selain itu agenda persiapan ini di hadiri juga oleh bhabinkantibmas, Aiptu Didin Kartiwa serta dihadiri juga Pelda Babinsa, Hamdani.




Meski di tengah pandemi yang tengah mewabah agenda persiapan bimbingan ini berjalan dengan lancar karena panitia beserta anggota yang berpartisipasi melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan tertib dan tetap mentaati aturan PROKES yang tengah berlaku.

Dadang sulaeman memaparkan struktur organisasi dan tata kerja Pemdes selaku yang mempunyai wewenang serta tanggung jawab penuh dimulai dalam perencanaan bimbingan Linmas sampai selesai pemungutan suara nanti. Dia menghimbau kepada semua anggota Linmas untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini di sampaikan dalam sambutannya di hadapan semua peserta yang hadir.




"Sesuai peraturan tentang stuktur oganisasi dan tata kerja pemerintahan Desa, pejabat desa yang mempunyai wewenang dan tanggung jawaban untuk melaksanakan  pembinaan terhadap anggota Linmas untuk menjalan tugas keamanan di setiap TPS. Dan Saya menghimbau kepada setiap anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku" ungkapnya.

Selain itu bhabinkantibmas juga menambahkan dalam sambutannya, Ia menegaskan kepada peserta yang hadir untuk tetap mentaati aturan yang berlaku diantaranya melaksanakan 3M.

"Ini merupakan sebuah antipasi guna terhindarnya hal-hal yang tidak diinginkan. Supaya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya di pesta rakyat nanti. Oleh karena itu tetap taati aturan yang berlaku dan PROKES 3M serta tindak tegas setiap yang melanggar" ujarnya dengan tegas.

Hal senada juga di sampaikan oleh Babinsa dalam sambutannya. Selain itu Babinsa menghimbau kepada peserta untuk bersikap mandiri dalam menjalankan tugasnya.

"Tetap taati aturan! Kita sukseskan pesta demokrasi daerah ini dengan tetap memelihara ketertiban proses pemungutan suara di TPS. Laksanakan tugas masing-masing dan jangan saling mengandalkan, intinya mesti mandiri. Hal ini akan membangun sinergitas antara, masyarakat, panitia dan pemerintah Desa" pungkasnya dengan tegas. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update