-->

Notification

×

Desa Cikanyere Melakukan Rapid Test Sebelum Berlangsungnya Pesta Demokrasi

Tuesday, 1 December 2020 | 12:02 WIB Last Updated 2020-12-01T05:02:44Z


Desa Cikanyere Melakukan Rapid Test Sebelum Berlangsungnya Pesta Demokrasi


CIANJUR//JN- Para anggota KPPS Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur yang jumlahnya 17 TPS. sejumlah 153 orang sudah mendatangi tempat yang sudah di sediakan oleh pihak pemerintah Desa. Bertempat di aula Desa sudah ter tata rapih suasana nyaman. Untuk  seluruh anggota KPPS yang memakai masker memasuki ruangan sambil duduk jaga jarak   yang telah disediakan kursi tinggal menunggu panggilan itu pun mengantri satu persatu untuk di rapid tes tentunya mematuhi protokol kesehatan (PROKES), Selasa (01/12).





Kepala Desa Cikanyere Dadang Suleman turut menghadir sekaligus memantau  proses jalannya rapid tes "memang ini yang menjadi prioritas salahsatunya adalah kesehatan. Terlebih tinggal menunggu waktu akan melaksanakan pesta rakyat yaitu pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Dengan cara mengadakan rapid test ini supaya masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih tidak khawatir datang ke TPS. Alhamdulilah di dalam proses rapid test di Desa kami tidak ada hambatan berjalan aman tertib dan lancar sesuai yang diharapan." ungkap Kades yang akrab disapa Pak. Dadang  penuh dengan keramahan.


Media JN menemui Ketua PPS Desa Aka Misbahuzaman, menyatakan "Bahwa rapid test merupakan salahsatu tahapan dari KPU yang harus ditempuh untuk pelaksanaan ditingkat wilayah Desa Cikanyere dengan serentak dan dilakukan bekerjasama dengan tim Pukesmas Sukaresmi. Untuk rapid test dengan dilakukannya. Tujuan tersebut bahwa seluruh anggota KPPS memastikan terbebas dari tertularnya Covid 19. Supaya masyarakat meyakinkan, juga tidak khawatir datang ke TPS. Ketika sudah dilaksanakan rapid test. Juga melalui tahapan. Ini sebuah ikhtiar guna terhindarnya dan memutus mata rantai wabah yang menular agar dihari yang telah ditentukan didalam pelaksaanya berjalan lancar dengan baik itu yang diharapan oleh kita semua." pungkas yang akrab disapa Aka penuh dengan tanggung jawab. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update