-->

Notification

×

Desa Sindanglaya Tetap Fokus Melaksanakan Pembinaan Perangkat Desa Di Tengah Pandemi Guna Pelayanan Yang Optimal

Friday, 4 December 2020 | 19:01 WIB Last Updated 2020-12-04T12:01:48Z



Desa Sindanglaya Tetap Fokus Melaksanakan Pembinaan Perangkat Desa Di Tengah Pandemi Guna Pelayanan Yang Optimal


Cianjur//JN - Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi, A- ks. mengundang para ketua Rt dan  Rw di wilayahnya dengan berjumlah total 62 orang dari jajaran Rt/Rw pada hari Jum'at (4/12), bertempat diaula Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Ada pun pelaksanaan tersebut tetap mematuhi aturan Prokes yang berlaku guna terhindar dari pemyebar luasan pandemi Copid-19.




Pelaksanaan pembinaan perangkat Desa ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintah kecamatan Ciapanas diantaranya yakni Latip selaku Camat Cipanas  dan Sekmat, Budi Irawan juga dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi PEM), Tantan Ernawan serta Ketua BPB, Aziz Abdul Hamdan. S. Sy.


Kades Sindanglaya beserta Camat Cipanas dan Kasi PEM tengah diskusi santai mengenai kemajuan wilayah


Dalam kegiatan tersebut Kades yang biasa di sapa Kang Nyanyang ini menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Rt/Rw diwilayah administrasi desa tersebut karena sudah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh ketua Rt dan Rw karena telah  menyempatkan waktu untuk menghadiri dalam pembinaan ini. Hal ini merupakan sebuah bekal guna menambah Ilmu juga wawasan bagi seluruh elemen masyarakat terkhusu yang dapat hadir dalam acara ini" ungkapnya

Nyanyang pun mengimbau kepada seluruh peserta pembinaan yang hadir untuk turut serta dalam membangun Desa yang pimpinnya tersebut guna terciptanya kemajuan diwilayah tersebut.

"Demi kesinambungan pembangunan dan terciptanya sinergitas (antara pemdes dan masyarakat), Saya pun mengajak kepada seluruh ketua Rt dan Rw untuk turut serta dalam upaya membangun Desa dari segala aspek (pendidikan, kesehatan, infrastruktur dll) karena hal tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat. Tentu saja hal ini juga demi terciptanya kemajuan diwilayah Kita" ujarnya

Selain itu, Nyanyang juga mengimbau apabila ada hal yang kurang di mengerti, harapnya untuk tidak diposting di media sosial melainkan dapat dimusyawarahkan bersama Pemdes denga  cara datang ke Kantor DesaSindanglaya. 

"Saya selaku Kades menghimbau khusus kepada ketua Rt dan Rw adapun didalam kebijakan seandainya ada hal yang kurang dipahami, harap jangan diposting di status di WA dan medsos lainnya. Ada baiknya datanglah kekantor Desa guna Kita musyawarahkan mengenai hal yang kurang di pahami itu. Pemdes pun akan senantiasa bersikap terbuka menerima masukan juga dalam menjalan dinamika pemerintahan Desa" pungkas dengan santun dan tegas.

Selain itu Latip selaku Camat Cipanas juga menyampaikan sambutannya sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah administrasinya terkhusus masyarakat Desa Sindanglaya untuk bersikap tertib dalam berdemokrasi mengingat dalam waktu dekat ini di Kabupaten Cianjur sendiri akan dilaksanakan PILKADA.

"Dalam proses pembangunan Desa guna terwujudnya harapan bersama, seluruh elemen masyarakat yang berada dibawah kepemimpinan Rt dan Rw sangat mempunyai peran yang luar biasa didaerahnya masing-masing" Ujar Camat.
 
"Saya mengimbau kepada keseluruh warga masyarakat seKecamatan Cipanas khususnya Desa Sindanglaya, guna menyikapi pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati tolong jaga keamanan dan ketertiban di setiap TPS, sebab hal ini merupakan tanggung jawab Kita bersama. Jangan saling mengadalkan kepada Linmas atau yang lainya. Juga kepada siapa pun yang sudah mempunyai hak pilih diharapkan datang TPS yang sudah disediakan didaerah masing-masing" pungkasnya.

Selain itu Budi irawan selaku Sekmat turut melengkapi mengenai sambutan atasannya tersebut

"Beliau menyampaikan kepada para Ketua Rt dan Rw. Pembinaan tersebut semoga ada manfaat untuk kemajuan Desa itu sendiri. Itupun harus dilakasanakan sesuai dengan kemampuan secara bertahap dan bekerja sama dengan baik agar cita-cita dapat terwujud" Pungkas Sekmat dengan santun. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update